175 Kali

SAMARINDA. Launching Festival Mahakam 2019 resmi dilakukan, Minggu (25/8) malam bersamaan dengan penutupan event Kaltim Expo di halaman Convention Hall Sempaja Samarinda dengan menghadirkan artis ibukota Budi Doremi.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Samarinda Tejo Sutarnoto, dalam sambutannya semalam mewakili Walikota mengutarakan, Festival Mahakam merupakan ikon Kota Samarinda dalam menghadirkan seni budaya tradisional yang menjadi hiburan dan agenda rutin setiap tahun bagi masyarakat.

“Oleh itu atas nama Pemerintah kami memohon doa restu dan dukungannya jika festival mahakam kembali akan kita gelar bulan November nanti,” kata Tejo didampingi Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani.

Ia menambahkan, untuk beberapa acara yang ditunggu masyarakat tentu saja terus dipertahankan seperti beberapa perlombaan di sungai Mahakam, dari lomba berenang menyeberangi sungai hingga beberapa lomba balap lainnya.

“Intinya event Festival Mahakam nanti tak kalah menarik dari event-event sebelumnya. Kami harap event ini bisa jadi sarana bagi pemerintah untuk gencar mempromosikan Samarinda kepada wisatawan luar,” tutupnya.

Perlu untuk diketahui jika Festival Mahakam sudah masuk dalam agenda event nasional dan rencananya akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 3 November 2019.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

Resmikan Gedung Baru Ponpes Tahfizhul Qur'an, Jaang Bicara SDM

Berita Sebelumnya

Pagi Hari, Wawali Hadiri 5 Jalan Sehat

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar