109 Kali

SAMARINDA. Konser Amal dan Jalan Sehat “Bantu Palu dan Donggala” gawe dari Tim Samarinda Peduli atas inisiasi bersama walikota Samarinda Syaharie Jaang, Komandan Kodim (Dandim) 0901 Letkol Inf Bahrodin dan Kapolresta AKBP Vendra Riviyanto SIk yang berlangsung Sabtu-Minggu (13-14/10) telah sukses dengan menggalang dana Rp 117.244.000.

Dana yang terkumpul di kegiatan itu, selain dihimpun dari penjualan tiket donasi Rp 10.000 di kalangan pelajar, juga didapat pada pejualan tiket di GOR Segiri selama kegiatan, kotak amal yang diedarkan di Konser Amal bahkan kotak amalnya langsung dibawa isteri walikota Samarinda Puji Setyowati keliling GOR Segiri, lelang baju kaos, CD dan kursi.

“Kami bersama Kapolres dan Dandim berinisiasi sehingga terselenggaranya acara amal ini. Terima kasih kepada anak anaku yang telah menyisihkan uang sakunya untuk membeli tiket donasi Jalan Santai yang semua diserahkan untuk bantuan tanpa dipotong se-sen pun, karena biaya penyelenggaraan dan hadiah doorprize juga mendapat bantuan, termasuk para musisi yang tampil di Konser Amal tidak dibayar,” ungkap Jaang pada kegiatan Jalan Sehat, Minggu (14/10) pagi.

Jaang mendoakan kepada anak anak yang telah menyisihkan uang sakunya tersebut agar selalu diberkahi, sukses pendidikannya dan menjadi anak yang sukses di masa depan. Begitu pula kepada warga yang bukan pelajar tapi ikut peduli dengan membeli tiket jalan sehat.

“Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan ini dan para sponsor yang memberikan sumbangan berupa doorprize serta di kotak amal. Anak anaku para musisi yang tampil sukarela, kami sangat berterima kasih. Semoga bisa meringankan penderitaan saudara kita korban bencana Palu dan Donggala,” sebutnya.

Ditambahkan Jaang, seperti dirilis di harian Sapos, donasi yang terkumpul melalui rekening Dompet Samarinda Peduli belum termasuk kegiatan Konser Amal dan Jalan Sehat telah mencapai 800 juta. Juga sudah berangkat 7 kapal bantuan ke Palu serta yang mengungsi tersebar di Samarinda mencapai 330 orang.

Seperti diketahui, Jalan Sehat kemarin menyiapkan hadiah utama 1 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan ratusan hadiah menarik lainnya yang merupakan sumbangan.

KONSER AMAL

Sementara Konser Amal berlangsung sejak sore di halaman parker GOR Segiri dengan menggandeng sejumlah musisi local untuk meramaikan event sosial yang dirangkai penggalangan dana melalui kotak amal dan penjualan tiket jalan sehat, Sabtu (13/10).

Isteri walikota Samarinda Puji Setyowati mengapresiasi acara amal ini, terlebih melibatkan anak anak muda kreatif untuk berpartisipasi tanpa dibayar.

Menurut Puji, kegiatan ini wujud simpati warga Samarindaa terhadap derita yang dirasakan saudara saudara mereka di Sulteng pun ikut dirasakan di sini.

“Ayo semua yang ada disini bisa memberikan bantuannya. Jangan melihat dari jumlahnya, sekecil apapun bantuan yang kita berikan itu adalah wujud dari empati dan keikhlasan kita untuk membantu sesama. Mari kita berdoa, ini adalah bencana yang terakhir dan kita semua selalu dilindungi Allah SWT,” tutur Puji.
Setelah itu, Dandim Bahrodin ikut mengapresiasi kepedulian masyarakat Samarinda yang dinilainya sangat luar biasa.

Panggung amal malam itu semakin meriah dengan aksi dari Conan DX, salah satu band lokal yang sudah cukup lama vakum. Di tengah aksi Novi Umar dan rekan-rekannya, secara spontan Puji Setyowati berjalan mengitari venue dengan membawa kotak amal. Tanpa sungkan, Puji mendatangi para penonton menarik sumbangan.(kmf2)

Samarinda Ditunjuk Tuan Rumah HKG PKK Tutupi Kekurangan Anggaran dengan Gotong Royong

Berita Sebelumnya

Jaang Hadiri Tabligh Akbar “Sejuta Doa”

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar