73 Kali

SAMARINDA. Akhirnya tujuan dari event Samarinda Fun Rally (SFR) 2019 terealisasi. Selain mengenalkan jalur alternatif ke bandara APT Pranoto, misi silaturahmi pun tergambarkan ketika 154 peserta bercerita keseruan dan kegembiraan saat finish di Bigmall.

SFR 2019 dengan kategori eksekutif (kalangan Pemkot dan FKPD), umum dan wanita Sabtu (2/2) kemarin mengambil start di rumah jabatan walikota.

Rute awalnya di daerah kota termasuk beberapa titik objek wisata, kemudian menuju jalur alternatif ke bandara APT Pranoto.

Tak terkecuali walikota Samarinsa Syaharie Jaang yang mengemudikan mobil baharinya Tropper didampingi isterinya Puji Setyowati sebagai navigator mengutarakan keseruannya.

"Didalam mobil rame membaca jalur untuk mencari titik pos stempel. Kadang harus lari meminta stempel di pos. Juga harus mundur lagi ketika kelewatan posnya," ungkap Jaang.

Begitu dengan Sekda Sugeng Chairuddin yang membawa serta isteri, anak dan cucunya pun begitu kompak.

Lucunya lagi, Kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah lengkap dengan isteri dan anaknya terpaksa melewatkan 1 pos stempel.

"Saya kira tadi tukang buat stempel di pinggir jalan. Jadi kita lewati aja," tutur Dayat.

Melihat kegembiraan ini, ketua Panitia Pelaksana M Theizar Firrizqi merasa senang apa yang diharapkan dari kegiatan ini bisa terwujud.

"Semoga bernilai ibadah," ucap putra bungsu walikota ini.

Ia menyampaikan terima kasih karena mereka diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan dalam berpartisipasi pada Hari Jadi Kota Samarinda ke 351 dan HUT Pemkot ke 59.

Begitu pula dengan Walikota merasa bangga dan menilai sukses kegiatan ini.

"Apa yang kita rencanakan dari awal

yang paling utama adalah silaturahmi. Kemudian kita mengenalkan jalur alteratif ke APT Pranoto yang menjadi keluhan masyarakat kalau hujan, dianggap jalur ke bandara sudah lumpuh," ungkap Jaang.

Jaang juga berterima kasih kepada Kapolres Samarinda Vendra Riviyanto, saat hujan sudah menyiapkan evakuasi menuju bandara sehingga membantu warga yang menuju bandara.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada panitia yang begitu maksimal termasuk ide-idenya sehingga membuat rally ini menarik dan menggembirakan.

"Kepada para sponsor kami ucapkan terima kasih, juga para peserta baik dari lingkungan Pemkot dan FKPD juga dari umum bahkan ada dari Balikpapan dan Tenggarong. Insya Allah hari Kartini kita kembali melaksanakan lagi lebih seru," ucapnya.

Selain panitia menyiapkan hadiah bagi para pemenang di 3 kategori, juga puluhan hadiah door prize dan 3 sepeda serta perjalanan wisata ke Bali dan sepasang untuk umroh.

Adapun tiga besar juara kategori eksekutif Juara I Dian Ruhendra CS (Diskominfo), II Rizki Wikandary CS (Disperkim) dan III Boy Sianipar CS (Satpol PP).

Kategori wanita, I Rizki Wikandary CS, II Rizki Fitriani CS dan III Amalia Novita CS.

Kategori Umum, I Dani Faisal CS, II Chaidir Eka CS dan III Lanang Wiweka CS.

Sementara Diskominfo sendiri mampu merebut dua juara di kategori eksekutif, juara I atas tim Dian Ruhendra dan juara 9 atas tim Masrullah.(kmf2)

Penulis: Doni

"Jangan Cari Menang dan Kalah dalam MTQ"

Berita Sebelumnya

Shalat Hajat dan Doa Bersama di Kediaman Walikota

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar