70 Kali

SAMARINDA. Tidak sekedar memperbincangkan seputar alat kontrasepsi belaka, namun keberadaan kampung KB , mampu membuat masyarakat memiliki inovasi yang tinggi.
Demikian Walikota Samarinda Syaharie Jaang saat  launching Kampung KB Taman Hati di Kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Selasa (30/10).
Menurut Jaang, kampung KB di kota Samarinda , sudah mencapai target 50 persen atau sudah 29 kampung KB yang telah diresmikan.
“Kampung KB menjadi media untuk kegiatan masyarakat seperti pelatihan keterampilan di bidang pertanian, keterampilan menjahit, hadrah dan kesenian lainnya. Melalui kampung KB, masyarakat  diminta harus peka terhadap lingkungan. Dalam hal ini ketua RT, Kelurahan, yang memahami  apakah di lingkungan setempat masih ada warga yang tidak sekolah karena faktor ekonomi,” ucap Jaang.
Terkait masalah ini, sebutnya pemerintah tidak mampu melihat kondisi seperti itu secara mendalam. peranan RT dan kelurahan, begitu dominan.
“Pemkot terus mensupport kegiatan Kampung KB yang dinilai memiliki muatan positif dan harus ditingkatkan. Karena dengan adanya pembentukan ini, maka yang paling utama adalah perhatian kita, sehingga kita benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat," kata Walikota. Senada dengan hal ini, kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB kota Samarinda Marnabas menjelaskan, tumbuh kembangnya Kampung KB di kota tepian, berkat dukungan luar biasa dari Walikota yang terus memberikan dukungan moril maupun materil.
Sementara itu Camat Loa Janan Ilir Syahrudin menjelaskan, dari 5 kampung KB yang ada di kecamatan itu, 3 di antaranya telah dilaunching.
Menurut Syahrudins, keberadaan kampung KB membawa nilai positif bagi keberadaan warga yang terdiri dari berbagai etnis.
Kegiatan launching kampung KB Taman Hati, dirangkai deklarasi anti narkoba dan dukungan Pilpres aman dan damai oleh tokoh masyarakat Loa Janan Ilir.
Usai launching Kampung KB, dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan mushola yang ada di Kelurahan Tani Aman.(kmf9/kmf11)

Samarinda (Lagi) Raih Penghargaan dari Menkeu. Empat Kali WTP, Tinggal Selangkah ke Jakarta

Berita Sebelumnya

Jaang Komitmen Berantas Korupsi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar