39 Kali

SAMARINDA. Apresiasi silih berganti terus diraih pelayanan publik di Kota Samarinda. Untuk kali ini  Pemerintah Kota Samarinda mendapat kunjungan studi referensi Mall Pelayanan Publik dan Standar Pelayanan Publik dari Kabupaten Tulungagung. Kedatangan rombongan Bagian Organisasi Kabupaten Tulungagung diterima di Ruang Rapat Wakil Walikota Samarinda, Jumat (08/11).

Nurul Hidayah, salah satu Rombongan dari Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengutarakan tujuannya untuk belajar ke Samarinda  tentang pelayanan publik yang ada di Pemerintah Kota Samarinda.

"Karena di daerah kami Kabupaten Tulungagung untuk pelayanan publiknya tidak selengkap seperti di Pemerintah Kota Samarinda, “ tuturnya.

Menurutnya, pihaknya sengaja datang ke Pemkot Samarinda dalam rangka studi tiru ini agar bisa mengadopsi hal-hal yang  bisa diterapkan di Kabupaten Tulungagung,“ tambanhnya.

Irawan perwakilan dari bagian Organisasi mengatakan Pelayanan Publik di Kota Samarinda berada dalam satu atap yang disebut dengan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Sedangkan layanan yang terdapat di Mal Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Samarinda diantaranya layanan PT Taspen (Persero), KPP Pratama, Dinas Tenaga Kerja,  Kantor Kementerian Agama, Polresta Samarinda, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Imigrasi, PLN, PDAM Tirta Kencana, Dinas Pedagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang, serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman.

"Semua ini bertujuan untuk memberikan kemudahan  berusaha di Kota Samarinda karena kenyamanan warga dalam mengurus  perizinan dan non perizinan merupakan salah satu aspek utama dalam pelayanan prima," tegasnya. (kmf10)

Penulis: Eko --Editor: Doni

Dengan Kemasan Baik, Jaang Optimis Makanan Khas Samarinda Bisa Lebih Dikenal

Berita Sebelumnya

Samarinda 2 Kali Raih PPID Terbaik

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar