84 Kali

SAMARINDA. Gaung pesta Mustabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) tingkat kecamatan se Kota Samarinda telah dimulai, bahkan Sabtu (2/2) malam lalu dilaksanakan di dua kecamatan, Samarinda Utara dan Samarinda Ulu.

Assisten III Bidang Umum Sekretariat Kota Samarinda Burhanuddin membuka MTQ Tingkat Kecamatan Samarinda Ulu ke-41 Tahun 2019 di Halaman Kantor Kelurahan Air Putih dengan tema Kita Tingkatkan Minat Baca Tulis Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari – hari.  

Pada sambutannya Burhanuddin menjelaskan membaca tulis Al-Qur’an itu tak lain harus diterapkan dalam kehidupan sehari - hari untuk sampai akhir zaman. 

Menurutnya kesuksesan penyelenggaraan MTQ tak lepas dari dukungan secara langsung mulai dari penyelenggara sampai Pemerintahan agar bisa menyelenggarakan dengan baik mulai dari pembukaan sampai penutupan. 

“Semua yang terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti MTQ ini pasti nanti mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT dunia akhirat baik Pemerintah, panitia penyelenggara, anak sekolah mulai dari paduan suara, drum band, pengibaran bendera, dan lainnya,” tambah Burhanuddin.

Jadi tujuan MTQ jangan mencari menang dan kalah saja karena nilainya tetap ibadah sehingga tidak ada yang rugi karena semuanya baik dimata Allah SWT. 

Harapannya jangan hanya mencari menang dan kalah saja melainkan bagaimana MTQ ini bisa terus disemarakkan sampai peserta bisa terus bertambah tiap tahunnya. 

Dari laporan Sutriono ketua panitia MTQ ke-39 Tingkat Kecamatan Samarinda Ulu ke-41 Tahun 2019 diikuti oleh delapan Kelurahan yang ada di Kecamatan Samarinda Ulu dengan total peserta 141 yang akan melaksanakan kegiatan MTQ dari berbagai kategori mulai tanggal 2 - 6 Januari 2019. (Kmf5)

Penulis: Afdani

Resmi Dibuka, Pekan Raya Samarinda Ajang Memajukan Ekonomi UMKM

Berita Sebelumnya

Kegembiraan di SFR, Diikuti 154 Peserta

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar