129 Kali

SAMARINDA. Kota Tepian bakal menjadi tuan rumah perhelatan Mahakam Travel Mart atau MTM 2019. Segala persiapan telah dilakukan guna menyambut tamu agen travel dari berbagai negara dan Provinsi di Indonesia. Salah satunya spot andalan wisata di Samarinda yakni taman Samarandeh. 

Semalam (16/3) Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyempatkan untuk meninjau kondisi terkini keberadaan taman tengah kota yang kini lagi hitz digandrungi warga Tepian. Dalam kunjungannya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Chairuddin, Jaang menginginkan keberadaan taman yang belum lama ini dibuka untuk umum tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang hadir nanti.

"Kita masih liat dulu, apakah taman ini bisa kita jadikan tempat untuk menjamu undangan atau welcome party bagi para tamu agen travel nanti atau tidak. Oleh itu kita masih pelajari dulu," tutur Walikota dua periode ini.

Ia berharap segala persiapan bisa dilakukan oleh pihaknya. Termasuk membenahi sebagian taman yang dianggap perlu sedikit perbaikan.

"Seperti genangan air mancur yang jatuh di sisi bawah kolam saya perhatikan lambat untuk surut, jadi saya sarankan Dinas Perkim agar segera membuat parit kecil atau biopori agar air yang mengenang tadi bisa cepat surut," pinta Jaang.

Selain itu, ia juga meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Samarinda terhitung mulai Minggu malam sudah melakukan pengawasan selama 24 jam setiap hari di area taman yang berada di jalan Bhayangkara tersebut. Maksudnya agar lampu hias yang berada di taman tersebut bisa lebih terjaga dari tangan-tangan jahil yang ingin merusak keindahan dari taman tersebut.

"Karena tujuan awal kita bangun taman ini untuk warga jadi harus dijaga bersama, sehingga kalau ada tamu dari luar datang ke Samarinda lalu main-main  ke taman ini hanya sekedar foto-foto setidaknya branding kota kita sudah kemana-mana lewat cerita si tamu tadi. Apalagi kita sudah punya bandara sendiri setidaknya pasti banyak nanti yang bakal datang ke sini," tutur Jaang.

Selain taman Samarendah, Walikota Samarinda ini juga menyempatkan untuk meninjau taman Teluk Lerong Garden yang berada di jalan Gajah Mada.

Perlu diketahui, perhelatan Mahakam Travel Mart  sendiri akan digelar pada tanggal 26 hingga 28 Maret mendatang di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Nantinya  bakal ada sekitar 100 seller (penjual) yang bergerak di berbagai bidang industri jasa pariwisata. 

Bahkan tak ketinggalan akan hadir 200 para buyer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan Asean untuk melihat kondisi pariwisata yang dipromosikan nanti.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir

Sinergitas Semua Lini, Wujudkan Daerah Wisata Berdaya Saing

Berita Sebelumnya

Resmikan Eat Boss, Sekda Ingatkan Parkir Tak Meluber ke Jalan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar