100 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu telah berjalannya dengan lancar pelaksanaan pemilihan hingga perhitungan suara di tingkat TPS pada Pemilu 2019, 17 April tadi.

"Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, hari pemilihan berlangsung lancar dan aman di kota Samarinda. Mulai dari KPPS, Linmas, aparat keamanan TNI dan Polri, Satpol PP, keluarga besar KPUD dan Bawaslu serta dukungan dari FKPD," ucap Syaharie Jaang, Kamis (18/4) pagi tadi.

Jaang mengatakan selalu berkoordinasi dengan jajarannya, terlebih kepada Camat dan Lurah sebagai kepala wilayah dan kepanjangan tangan pemerintah.

"Saya sangat berterima kasih karena berjalan lancar dan sukses. Begitu besar pengorbanan para petugas KPPS yang melakukan perhitungan suara ada yang sampai dini hari sekaligus merekap, kemudian mengirim hasil ke kelurahan di malam hari," ucap Jaang.

Termasuk juga lanjutnya para pengawas TPS dan saksi-saksi.

"Mereka semua memberi kontribusi sehingga berjalan lancar," tegas Jaang.

Makanya, sebut Jaang meminta kepada perusahaan, instansi dan lainnya diwadah para petugas KPPS dan pengawas agar mereka diberikan dispensasi dari kantornya.

"Bisa kita saksikan sendiri aktifitas di TPS TPS rata rata selesai diatas jam 12 malam. Makanya kami meminta agar diberikan dispensasi," pesannya.

Begitu pula kepada warga yang tetap kompak, bisa menjaga diri dari keegoannya sehingga menahan diri tidak terpancing karena dukungannya tidak memenuhi target.

"Tahapan Pemilu masih terus berlangsung, kami sangat berharap semua bisa kompak mensukseskannya dan bersama-sama menjaga tetap kondusif tidak terpancing provokasi demi aman dan kondusif kota Samarinda," tutur Jaang.

Jaang juga turut berduka cita dengan meninggalnya anggota KPPS yang bertugas di TPS kelurahan Sidomulyo yang meninggal saat bertugas.

"Kita doakan kepada almarhum Danin Faturahman, semoga diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," ucap Jaang didampingi isterinya Puji Setyowati.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang Deklarasikan Gerakan "Ayo Ke Posyandu"

Berita Sebelumnya

Apapun Hasilnya, Kondusif Harga Mati

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar