87 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang berkesempatan membuka Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran Serta Digital Banking Pada Sektor Perdagangan Retail yang diselenggarakan Bank Mandiri kerjasama Tribun Kaltim.
Diikuti pengusaha, akademisi, perhotelan, nasabah dan lainnya, kegiatan yang berlangsung satu hari ini dilaksanakan di tempat rekreasi Taman Salma Shofa Mugirejo Samarinda, Kamis (1/11).
Pada sambutannya Jaang sangat mengapresiasi diskusi ini.
Menurutnya sangat bagus untuk lebih mengenalkan kepada publik bagaimana peran serta Digital Banking pada semua hal karena kemajuan teknologi yang tidak bisa dibendung lagi khususnya sektor perdagangan retail.
“Bank Mandiri sebagai bank nasional yang pun menyiapkan diri untuk aktif terhadap kemajuan teknologi terutama Digital Banking," sebutnya.
Teknologi ini katanya mau tidak mau harus diikuti, namanya sudah perkembangan jaman.
"Contohnya sekarang Ibu–ibu saja sambil jalan ke dapur atau mengasuh anak sudah bisa mentransfer uang atau mengakses apa saja dari rumah tanpa antri lama di Bank. Wakti aaya masih si perusahaan dulu, kalau mau transfer atau nyetor arus ngantri berbaris-baris dulu di Bank,” ucap Jaang.
Nah lanjutnya dengan adanya teknologi online ini maka sebenarnya diberi kemudahan serta dimanjakan untuk transfer atau transaksi tetapi harus digunakan dengan sesuai kebutuhan.
“Perkembangan dan fasilitas teknologi secara umum sangat luar biasa sampai ada deklarasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan satu kartu bisa digunakan untuk berbagai fasilitas. Semua orang saat sekarang pasti memilih mana yang lebih mudah dan efisien, belum lagi kalau kita berbicara manajemen waktu. Oleh sebab itu peran Digital Banking memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.
Tetapi perlu diingat bukan hanya pada retail saja kalau mendapat ijin dari OJK kedepannya juga jadi tantangan tersendiri bagi Perbankan yang ada di Indonesia dengan fasilitasnya masing–masing, sehingga akan terjadi persaingan yang sangat luar biasa antara Bank di Indonesia dan program ini juga perlu disosialisasikan lebih luas lagi.
"Oleh sebab itu pesan saya harus disiapkan betul teknologi serta SDM nya dan jangan ada lagi yang mengeluh dengan teknologi ini karena sudah jamannya semua harus mempersiapkan diri dengan digital online kalau terlambat bisa saja tergulung,” tutupnya.
Ikut mendampingi Walikota Samarinda pada siang itu Staf Ahli Pemkot Samarinda Bidang Ekonomi Nina Endang Rahayu, Kadiskominfo Aji Syarif Hidayatullah, Kadis PU dan Tata Ruang Hero Mardanus, Sekretaris Diskominfo Masrullah, Disperindag Heriyanto. (kmf5)

Sahabat Digital Diskominfo Roadshow Sekolah

Berita Sebelumnya

Sahabat Digital Diskominfo Roadshow Sekolah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar