35 Kali

Siapkan Pengamanan di 108 Gereja, 6 Pusat Perbelanjaan hingga Terminal

    SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang langsung memimpin Rapat Antisipasi Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) di Ruang Rapat Wawali, Kamis (20/12). 

    Rapat ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Samarinda yang akan melaksanakan Ibadah Natal dan yang akan merayakan Tahun Baru 2019.

    Dalam Rapat Antisipasi ini hadir Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Endang Liansyah dan unsur Forkominda Kota Samarinda diantaranya Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto, Dandim 0901 Samarinda Letkol Inf Bahrodin, serta perwakilan dari seluruh Forkominda lainnya, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Samarinda dan Camat se-Kota Samarinda.

    Kapolresta Samarinda memaparkan upaya yang akan dilakukan Polresta Samarinda untuk pengamanan yang akan diberikan jelang hingga pasca hari Natal dan Tahun Baru 2019. 

    "Ini guna memberikan rasa aman," ungkapnya. 

    Menurutnya Polresta Samarinda akan menyiapkan pengamanan dibeberapa tempat, diantaranya 108 gereja, 6 pusat perbelanjaan, 5 tempat rekreasi, 7 tempat hiburan, terminal, pelabuhan dan bandara.

    Vendra menambahkan, menjelang akhir tahun ini ada kenaikan terhadap harga ayam, komoditi lainnya mengalami kenaikan namun masih dalam kondisi normal.

    “Karema ini juga menjadi konsen kami satgas pangan setiap hari dilaporkan ke Mabes Polri, bahkan Mabes Polri akan intervensi kalau memang ini ada kenaikan, sesuai dengan tugas pokok kami untuk menjaga itu semua, jadi tidak ada yang boleh main-main lagi terhadap masalah pangan ini”, terang Vendra.

    Setelah Polresta Samarinda, giliran masing-masing unsur Forkopimda dan Kepala OPD serta Camat menyampaikan pemaparan. 

    Intinya, semua siap mendukung sesuai dengan tupoksinya sehingga jelang dan pasca pelaksanaan ibadah Natal serta perayaan Tahun Baru 2019 di Kota Samarinda berjalan dengan aman dan kondusif.

    Usai mendengarkan seluruh pemaparan unsur Forkominda, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengintruksikan seluruh aparat Kecamatan dan Kelurahan agar memantau keamanan wilayah serta mendukung terselenggaranya keamanan pelaksanaan ibadah Natal dan mengingatkan masyarakat di wilayahnya untuk tetap waspada terhadap api di rumah yang ditinggalkan warga merayakan Natal dan Tahun Baru 2019.

    Jaang juga memerintahkan Dinas Perhubungan untuk terus memantau arus lalu lintas angkutan darat maupun air.

    “Dishub harus siaga terus, jangan sampai nanti angkutan itu jadi melebihi kapasitasnya, sehingga bisa jadi menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Jaang.(kmf13)

Penulis: Ferdi

Perda RTRW Ditinjau Ulang, Lurah dan Camat Diminta Aktif

Berita Sebelumnya

Bahas Smart Economy, Diskominfo dan RPX Gelar FGD Smart City

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar