92 Kali

SAMARINDA- Ribuan Santri dari berbagai Madrasah dan Pondok Pesantren bersama Ustad/ustadzah juga ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama di Samarinda mengikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) di halaman parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri, Senin (22/10) pagi.
Istighosah yang dipimpin ustad Ali Mahmudi mengawali upacara yang dilaksanakan Kementerian Agama Samarinda ini.
Walikota Samarinda Syaharie Jaang selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.
Dalam sambutannya  disampaikan bahwa Pemerintah sepatutnya memberikan apresiasi bagi pejuang kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuknya dan terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Oleh karena itu, sebutnya peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama agar saling berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadilan.
Jaang mengharapkan dengan hari santri yang bertema "Bersama Santri Damailah Negeri" dapat menambah  semangat yang terus digelorakan untuk menyatukan keutuhan Bangsa Indonesia.
Hadir dalam upacara hari santri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kakanwil Depag Kaltim, Anggota DPRD Kota Samarinda, dan seluruh kepala OPD di Samarinda.
Seusainya upacara, Jaang langsung melepas lawai kendaraan yang diikuti lebih dari 200 unit kendaraan dari Madrasah dan Pondok Pesantren.(kmf10/kmf2)
penulis : Eko

Sudah 33 Kampung KB, 2019 Tuntaskan 59, Pencanangan HKG PKK KKBPK-Kes ke 46 di Sindang Sari

Berita Sebelumnya

Walikota Soroti Kinerja Aparat Satpol PP Minta Patroli Setiap Hari dan Bertugas 24 Jam Secara Gantian

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar