190 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra R S.IK. melepas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK - PTIK) angkatan 75  Widya Dhira Brata tahun 2018 untuk kembali ke kampusnya  paska penelitian dan pengabdian kepada massyarakat (Dianmas) di Kota Samarinda dengan objek Pasar Segiri,  17-20 Desember 2018.

    Pelepasan yang berlangsung di aula Rumah Jabatan Walikota Jl S Parman, Kamis (20/18) malam sekaligus pemaparan hasil penelitian dan Dianmas yang disampaikan oleh mahasiswa STIK - PTIK Inge Ajeng Larasati dengan mengangkat permasalahan kemacetan yang ada di Samarinda terutama kawasan pasar Segiri.

    Dalam sambutan Dosen Pendamping STIK - PTIK Kombes Pol Miyanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Samarinda yang telah menerima mahasiswa STIK-PTIK  sangat baik serta koordinasi yang baik sehingga problem yang dihadapi di lapangan dapat terselesaikan dengan cepat.

    Miyanto menyampaikan penelitian dan Dianmas ini dilaksanakan di dua Provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Riau yang masing-masing di empat Kabupaten/Kota.

    "Semoga selama pengabdian yang sangat singkat ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak yaitu kepada PTIK dan Pemerintah Kota Samarinda," harap Miyanto.

    Kapolres Samarinda Vendra  mengatakan permasalahan yang ada di Samarinda selalu diselesaikan dengan saling koordinasi dengan jajaran Pemkot Samarinda sehingga dapat diselesaikan dengan mudah.

    Namun sebutnya apa yang telah disampaikan mahasiswa STIK-PTIK akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dan menjadi suatu hal yang positif bagi Polres dan Pemkot Samarinda, karena pasar Segiri adalah salah satu pasar induk yang ada di tengah kota yang hampir tidak ada waktu istirahat.

    Vendra bangga karena bisa ikut andil  membuat kota Samarinda menjadi kota yang lebih tertib.

    Jaang juga menjelaskan pasar Segiri menjadi program utama di tahun 2019 yaitu program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang mana pasar Segiri akan ditata agar terlihat rapi dan indah. Karena katanya, selain itu pasar Segiri adalah salah satu problem kota. Dan dengan adanya penelitian dan Dianmas oleh mahasiswa STIK-PTIK, pemerintah terbantu untuk menyelesaikan problem yang dihadapi di Kota Samarinda terutama masalah kemacetan yang ada dikawasan pasar Segiri.

    Di akhir sambutan Jaang berterima kasih kepada mahasiswa STIK-PTIK yang telah melakukan penelitian dan Dianmas di kota  Smarinda  dan mendoakan lulus predikat memuaskan serta ditempatkan sesuai dengan keinginannya  masing-masing.

    Hadir pula dalam pelepasan itu, Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin,  Plt Asisten I kota Samarinda Tejo Sutarnoto, kepala DLH, Nurrahmani, kepala Dishub Ismansyah, Plt Kepala Satpol PP Dirham, kepala Dinas Perdagangan Adriansyah, camat dan lurah, serta pejabat dari Polresta Samarinda.(kmf10)

Penulis: Eko

Dharma Wanita, Beri Kontribusi Nyata Pembangunan

Berita Sebelumnya

Kampung KB di Samarinda Lebihi Target Nasional, Jaang Resmikan yang ke 33 di Samarinda Seberang

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar