81 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang meminta kepada kalangan pendidik di SDN 005 kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir agar megahnya gedung baru yang permanen tak kalah dengan kualitas anak yang dicetak.

"Gedung sudah megah, tapi tolong kualitas anak-anak didik diperhatikan," ucap Jaang dalam sambutannya pada Safari Ramadhan Perdana Dinas Pendidikan Samarinda sekaligus Syukuran gedung baru SDN 005, Jumat (10/5).

Namun menurut Jaang, berbicara sumber daya manusia (SDM) itu tidak sesederhana seperti membangun pagar sekolah yang kebetulan di sekolah ini belum ada.

"Menunggu gedung baru sekolah ini sampai 4 tahun, kemudian tinggal

saya tinggal bilang kita bangun pagarnya diusulkan di perubahan, selesai tahun ini. Tapi kalau bicara SDM, hasilnya tidak bisa tahun depan kita lihat. Hari ini mendaftar sekolah, minimal 26 tahun ke depan baru lihat hasilnya," kata Jaang.

Oleh karena itu Jaang sangat menaruh banyak harapan kepada Dinas Pendidikan untuk menyiapkan generasi emas yang unggul, produktif dan berkarakter.

"Jangan sampai nanti menjadi generasi penerus yang produktif tapi juga menjadi perongrong bangsa," imbuhnya.

Terkait pembangunan gedung baru ini, Jaang mendoakan agar amal jariyah almarhum yang telah mewakafkan tanah untuk sekolah ini terus mengalir.

Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin menyampaikan bahwa gedung baru ini menambah semangat warga setempat untuk bersekolah di sini tanpa harus jauh ke kota.

"Jangan memaksa untuk ke kota dengan alasan mencari sekolah unggul. Definisi sekolah unggul sekarang ini adalah sekolah yang mampu merubah perilaku siswa, literasi meningkat dan memiliki kompetensi pribadinya masing-masing," ujarnya.

Apalagi sekarang lanjut Asli, penerimaan siswa baru berbasis zonasi 90 persen, 10 persen prestasi dan pindahan.

Di Loa Janan Ilir ini sendiri terdapat 10 SD negeri, 2 SD swasta dan 4 SMP swasta.

Pada syukuran sekolah tersebut dirangkai buka bersama hingga shalat taraweh.

Hadir pula Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto, kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, ketua TP PKK Samarinda Puji Setyowati dan keluarga besar Disdik Samarinda dengan tausiyah dari Habib Nasir BSA.(kmf2)

Penulis: Doni

Safari Ramadhan Kedua, Terus Tingkatkan Ukhuwah Islamiah

Berita Sebelumnya

Safari Ramadhan Perdana Di At-Taufiq Bukit Pinang

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar