219 Kali

KOMINFO.SAMARINDA - Rapat Kordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Samarinda Tahun 2018 menjelang bulan Puasa dipimpin langsung Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain di Ruang Rapat Wawali Lantai II Balaikota Samarinda. 

Acara tersebut juga dihadiri Ass II, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi yang mewakili Bappeda, Dishub, Perdagangan, Pertanian, Perikanan, Perindustrian, BPS, Bulog, BI, PLN, BMKG, Pertamina, PDPAU dan undangan lainnya.

Dari informasi yang disampaikan oleh seluruh peserta rapat untuk menyambut bulan Puasa sampai Hari Raya idul Fitri bahkan sampai nanti masuk tahun ajaran baru bagi anak Sekolah inflasi sangat terkendali dengan baik karena stok persediaan dan pasokan sembako masih aman serta lancar. Kalaupun ada kenaikan dalam batas wajar saja. Hal itu dinilai tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Samarinda sangat menjaga stabilitas harga dan stok pangan, bahkan pemerintah Kota Samarinda membentik Tim Pengendali Inflasi Daerah.

“Dari laporan peserta rapat secara umum inflasi menyambut bulan Puasa sangat  terkendali. Mungkin ada sedikit kenaikan tetapi masih sebatas wajar saja seperti dari laporan bawang merah, beras, ayam, daging namun kalau untuk stok relatif aman. Sedangkan dari Pertamina juga dikatakan pasokan minyak tidak ada masalah untuk lpg juga siap ditambah pasokannya . Bahkan sampai PLN sendiri kalau tidak ada yang bersifat urgent tidak akan melalukan pemadaman karena selama bulan Puasa aktifitas pemeliharaannya ditiadakan,” terang Zairin.

Ditambahkan pula karena dari laporan BMKG Samarinda akan sering diguyur hujan maka masyarakat serta Dinas terkait harus bisa mengantisipasinya dengan baik. “Untuk hadapi musim penghujan diharapkan bisa mengantisipasi dengan baik terutama bagi pengiriman sembako agar tetap lancar,” pungkasnya. Kmf5

Teduhkan Kawasan Bandara APT Pranoto, Dengan Menanam 4032 Bibit Pohon

Berita Sebelumnya

Bandara Internasional Apt. Pranoto, Siap Dioprasikan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar