117 Kali

    SAMARINDA. PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) menggelar presentasi pemaparan materi integrasi jaringan internet dan CCTV di Kota Samarinda dengan menggunakan jaringan Fiber Optik.

    Presentasi yang digelar di ruang aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, pekan tadi disampakan langsung General Manager Strategic Business Unit PT Icon Plus Yulianto Sri Hartadi. Pemaparan langsung didengarkan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Kepala Bappeda Asli Nuryadin, Kepala Diskominfo Aji Syarif Hidayatullah, Kabid, Kasi dan staf bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

    Yulianto menjelaskan Icon Plus adalah perusahaan pengembang jasa yang merupakan anak dari PT PLN Persero. Perusahaan ini bergerak di bidang penyediaan jaringan, jasa dan content telekomunikasi.

    "Mewujudkan Samarinda Smart City, implementasi e-government di Pemerintah Kota Samarinda sudah menjadi suatu keharusan pendayagunaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot untuk keperluan layanan Online System dalam rangka terwujudnya e-Government dan Smart City," tambahnya.

    Menurutnya dengan solusi layanan jaringan terintegrasi melalui kabel Fiber Optik, yang menghubungkan seluruh OPD Kecamatan dan Kelurahan dengan kantor Dinas Komunikasi, yang terhubung ke satu gateway akses internet yang secure (firewall/keamanan) dan efisien, kapasitas yang sangat besar (Gbps) akan memudahkan dalam koneksi berbagai aplikasi (e-gov) antar OPD maupun ke masyarakat melalui dua saluran akses internet, yaitu akses yang terjamin (dedicated) dan akses dengan biaya yang kompetitif (Broadband).

    Walikota menyambut baik hal ini, dan mengaku selama ini terus menggenjot Dinas Kominfo untuk mewujudkan Samarinda Smart City dengan tujuan kemudahan bagi pelayanan masyarakat. (KMF13)

Penulis: Ferdi

Usulkan OPD Minim Struktur, Kaya Fungsi

Berita Sebelumnya

Penanganan Difteri Diapresiasi WHO. Puncak HKN Bertabur Penghargaan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar