42 Kali

SAMARINDA. Peringatan Hari Pahlawan 2018 pada 10 Nopember, Sabtu besok, untuk mengenang dan menghormati jasa jasa  para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, maka dilaksanakan hening cipta serentak 60 detik di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Samarinda.


“Tepat pukul 08.15 waktu setempat akan dilakukan hening cipta serentak selama 60 detik. Semua wajib dan semua aktifitas juga stop. Walikota dan jajaran serta para veteran seusai upacara di Balaikota langsung ke Taman Makam Pahlawan untuk tabur bunga dan mengheningkan cipta,” ungkap Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.


Disebutkan Sugeng, sesuai pedoman pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini yang bertema “Semangat Pahlawan di Dadaku” dari Kemensos RI, dalam memandu mengheningkan cipta serentak ditandai sirene mobil Dishub, mobil kepolisian, dan sirene PDAM.


“Setelah mengheningkan cipta dan tabur bunga serta mendoakan Pahlawan, dilanjutkan penyerahan paket kepada veteran,” tutur Sugeng.


Menurut Sugeng, semua kendaraan yang melintas di jalan raya supaya stop dan pengendara maupun penumpangnya supaya mengheningkan cipta, begitu pula aktifitas lainnya di lain-lain juga stop untuk mengheningkan cipta.


“Kami di lingkungan Pemkot juga menggelar apel pukul 07.30 di balaikota dengan inspektur upacara Pak Walikota. Surat edaran sudah kita edarkan untuk kehadiran dalam apel, termasuk imbauan lainnya berhubungan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun ini,” jelas Sugeng.


Didalam surat edaran itu, lanjut Sugeng juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk menyampaikan surat edaran ke masyarakat agar menaikkan bendera merah putih satu tiang penuh pada 10 Nopember.


Edaran Sekda ini berdasarkan Telex Menteri Dalam Negeri RI nomor 003.105/8684/SJ tanggal 18 0ktober 2018 tentang Peringatan Hari Pahlawan di Daerah dan Buku pedoman Kementrian Sosial RI dan panitia pusat hari pahlawan 2018.(kmf2)


Penulis : Doni

Sambut BPS RI, Diskominfo Perkenalkan SiPessut

Berita Sebelumnya

34 Juta Pelajar Berpotensi Buka Konten Negatif

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar