149 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang berharap Festival Mahakam yang berlangsung di Kota Tepian, sejak Jumat pagi kemarin dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Samarinda.
Demikian hal disampaikan Walikota ketika membuka secara resmi rangkaian kegiatan Festival Mahakam 2018 Jumat (2/11) malam tadi, di Amphiter Tepian Mahakam, Jalan Gajah Mada. 
“Event Festival Mahakam ini sebenarnya menunjukan bukti kepada khalayak luar, bahwa Samarinda juga memiliki potensi wisata yang layak untuk dijual di sepanjang tepian sungai Mahakam,” kata Jaang lewat sambutannya.
Mengingat jelas dia, banyak beragam etnik budaya yang disajikan selama kegiatan memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin berakhir pekan di Samarinda.
Oleh itu, ia menginginkan selama berlangsungnya Festival Mahakam, setidaknya jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik bisa meningkat.
“Apalagi tahun ini kita kedatangan tamu dari luar negeri yang ikut sebagai peserta, pastinya menambah catatan sejarah bagi pelaksanaan Festival Mahakam menuju go Internasional,” ungkapnya.
Sementara, event Festival Mahakam kali ini merupakan pelaksanaan yang ke 18 kalinya.
Hadir dalam opening semalam, Perwakilan dari Wonderful Indonesia Tazbir Abdullah, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin serta isteri walikota Puji Setyowati.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda M Faisal mengutarakan Festival Mahakam tiap tahunnya selalu menampilkan nuansa baru, dimana tahun ini ada offroad, dan di parade budayanya parade 1.000 mandau yang pesertanya sudah 1.200-an yang datang juga ada dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
Ia menambahkan ada tiga event utama yang diselenggarakan, yakni acara di sungai Mahkam, tepian sungai Mahakam, dan spesial event, yang diselenggarakan di 13 venue, diantaranya dermaga kantor gubernur, amphiteather, depan islamic center, halaman parkir MLG, mahakam Lampion Garden, halaman masjid Darul Ni'mah, halaman hotel Haris, tepi Big Mall, halaman dermaga pasar Pagi, halaman kantor Gubernur Kaltim, panggung kehormatan depan kantor Gubernur, atrium Big Mall dan taman Samarendah.
“Semua event ini akan berlangsung mulai Sabtu ini hingga Minggu besok,” tutup Faisal. (kmf4)
Penulis :Echa

Meriah, Festival Mahakam Go Internasional

Berita Sebelumnya

Safari Jumat, Jaang Serahkan Ambulans

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar