18 Kali

SAMARINDA. Diawali dengan perdebatan yang cukup alot, Endro S Efendi akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kaltim periode 2019-2024 dalam Konferensi PWI Kaltim di aula Kesbangpol Kaltim, sabtu (30/11).

 

Dalam Konferensi pagi itu, Endro terpilih secara aklamasi dengan meraih 86 suara, jauh mengungguli pesaingnya Charles Siahaan yang memperoleh 10 suara dan 10 pesaing lainnya.

 

Sesuai dengan kesepakatan, apabila dalam penjaringan memperoleh 51 persen, maka secara otomatis kandidat dipilih secara aklamasi.

 

Sebelum pemilihan dimulai sempat terjadi perdebatan dimana sebagian peserta tidak setuju adanya mandat. Perdebatanpun akhirnya reda setelah Ketua PWI Pusat, Atal Depari ikut bersuara bahwa mandat tidak melanggar ADRT. Dalam satu organisasi, mandat sering dilakukan karena yang bersangkutan berhalangan hadir.

 

Secara umum Atal menilai, anggora PWI Kaltim kompak dan hal ini ditandai dengan kegiatan konferensi berjalan lancar dan tidak satupun peserta yg pulang hingga akhir acara. Secara terpisah, ketua terpilih Endro akan terus berupaya meningkatkan SDM melalui UKW yang terus dilakukan hingga saat ini.(kmf)

 

Penulis: Setiabudi --Editor: Doni

Endro, Kembali Menjadi Ketua PWI Kaltim

Berita Sebelumnya

Akhirnya 8 Fraksi Bulat, APBD Samarinda 2020 Diketok 3,024 Triliun

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID