163 Kali



SAMARINDA. Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Samarinda dan Harris Hotel Samarinda mengadakan kerjasama simulasi penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan di halaman hotel, Kamis (31/1). 

“Simulasi ini diselenggarakan dengan tujuan bagaimana meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal penanggulangan bencana khususnya kebakaran. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Harris Hotel dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda,” ucap kepala Damkar Samarinda Nursan. 

Dikatakannya, dalam kesempatan itu mereka melibatkan TNI, Polisi serta beberapa unsur OPD terkait lainnya. Selain itu juga melibatkan Dinas Pariwisata kaitannya dengan pengamanan Perhotelan di Kota Samarinda bila terkena bencana selain itu ada Diskominfo Kota Samarinda untuk mendokumentasikan kegiatan serta mensosialisasikan kepada masyarakat luas.  

Nantinya setelah kegiatan ini dilaksanakan dengan baik Damkar kota Samarinda akan mengeluarkan satu sertifikat agar tujuannya supaya para tamu pengunjung merasa nyaman dan tenang dalam menempati salah satu Hotel yang ada di Kota Samarinda. “Kami akan mengeluarkan sertifikat setelah melaksanakan simulasi gabungan dari Tim Damkan dan dari Pihak Tim Harris Hotel dengan baik. Karena simulasi ini semacam pelatihan agar kru hotel bisa mendapatkan pengetahuan tata cara bila mengatasi musibah kebakaran serta bagaimana cara mengamankan pengunjung,” urainya.  

Harapan Nursan kedepannya di tempat – tempat yang lain khususnya gedung – gedung bertingkat baik perkantoran, Mall dan Perhotelan  agar bisa dilaksanakan suatu kerjasama seperti ini sehingga masyarakat dan tamu yang akan berkunjung di kota Tepian ini akan merasa semakin aman dan nyaman karena semua fasilitas keamanannya khususnya menaggulangi bencana kebakaran telah dipersiapkan sejak dini. 

“Kita awali pelaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran di Harris Hotel karena tujuan kami adalah bagaimana memperlihatkan kepada pengusaha - pengusaha khususnya perhotelan bahwa setiap hotel itu wajib melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana terutama terhadap kebakaran,” tutupnya. (kmf13/kmf5)

Penulis: Afdani

Fotografer: Ferdi

Jaang: Mutasi Bukan Berarti Saya Marah

Berita Sebelumnya

Sungai Siring Pintu Gerbang Samarinda Lewat Udara

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar