139 Kali

SAMARINDA. Kepercayaan pemerintah Pusat terhadap gebrakan program Smart City Pemkot Samarinda dibawah komando Dinas Kominfo menjadi pelecut bagi Samarinda berpacu di era digitalisasi. Bahkan bakal menjadi kebanggaan baru lagi dengan segera hadirnya Command Center.


Command Center yang berada di kantor Dinas Kominfo Samarinda di Jl Balaikota, mendapat apresiasi dari walikota Samarinda Syaharie Jaang yang meninjau langsung, Kamis (15/11) siang tadi.


Command Center sebagai pusat komando berbagai data ini akan mampu memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi.


Jaang mengaku bangga dengan keberadaan Command Center yang tengah dibangun Dinas Kominfo Samarinda yang saat ini progres telah mencapai 80 persen,  diharapkan mampu memberikan kontribusinya dalam mendukung program pembangunan di ibukota Kaltim ini.


Menurut Jaang, keberadaan Command Center, sangat membantu dalam memantau kondisi pembangunan di segala bidang yang ada di kota ini.


"Kita bisa memonitor obyek-obyek vital,  baik yang sedang dibangun maupun yang telah rampung pembangunannya melalui Command Center, termasuk persoalan sosial. Yang jelas akan mempermudah tugas walikota," tegas Jaang di hadapan mitra media.


Tidak itu saja,  sebutnya para wartawan yang sering bertugas di lingkungan Pemkot Samarinda,  dapat memanfaatkan sarana,  karena ditempat ini, akan difasilitasi Media Center dengan peralatan yang modern.


Sementara Kepala Dinas Kominfo Dr Aji Syarif Hidayatullah menambahkan, saat ini pembangunan Command Center dan Media Center,  terus dikebut penyelesaiannya.


Selain pembenahan berbagai sudut bangunan ini,  juga pengisian peralatan/perabotan  yang dalam waktu dekat,  akan segera menghiasi bangunan yang cukup megah ini.(kmf8)


Penulis: Setyabudi

Tangani Banjir, Pemkot Libatkan Swasta

Berita Sebelumnya

Keberadaan Pertamini, Pemkot Fleksibel Sesuai Aturan. Hiswana Migas Jamin Stok Elpiji Natal dan Tahun Baru

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar