49 Kali

SAMARINDA – Menjalin silaturahmi dan kekompakan sebagai modal utama pembangunan, salah satunya dilakukan Walikota Samarinda Syaharie Jaang melalui kegiatan buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Ormas dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Samarinda pasca Pemilu.

Hadir dalam acara buka bersama, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Kapolres Kota Samarinda Kombes pol Vendra Riviyanto, Dandim 0901 Letkol Inf M Bahrodin, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Kepala OPD, Ketua MUI dan FKUB Kota Samarinda Zaini Naim serta sejumlah Anggota Ormas di Samarinda.

Jaang mengatakan kegiatan buka bersama Forkopimda ini agenda tahunan yang diadakan saat bulan Ramadhan, tujuannya untuk menjalin dan mempererat silaturahmi. 

“Saya mendapatkan telegram oleh Mendagri bahwa tanggal 16 mei, Kepala Daerah se-Indonesia bersama Badan Kesbangpol berkumpul di Jakarta, intinya adalah akan mendapatkan pengarahan bagaimana kita menjaga wilayah kita masing-masing, semoga tanggal 22 Mei mendatang, Negara kita aman kondusif,” ungkap Jaang.

“Saya katakan dimana-mana kita tidak lagi bicara no. 1 atau no. 2 yang menang, kita bicara saat ini adalah no. 3 yaitu Persatuan Indonesia, Kota Samarinda jangan sampai terpecah karena perbedaan, Insya Allah Kota kita pada tanggal 22 Mei mendatang bisa aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolres Vendra berharap Kota Samarinda bisa tetap terus kondusif.

“Jangan sampai ada satu hal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita, Pemilu sudah digulirkan dan sudah berlalu, perbedaan dan keinginan pasti ada yang tidak sesuai harapan, tentu ini ada sebuah hal yang sangat baik, bisa kita maknai dalam satu buah bingkai kebhinekaan dan persatuan kita, baik persatuan umat, persatuan suku dan persatuan kepentingan dan lain-lain,” ujar Vendra.

Sementara Dandim 0901 Bahrodin mengatakan hal serupa bahwa Samarinda dinyatakan kondusif.

“Semua karena berkat kerjasama kita semua baik dari TNI, Polri, Pemerintah, Ulama maupun Masyarakat, semua bahu membahu mengamankan Kota Samarinda, banyak di media sosial dan media media lain mengatakan akan terjadi ‘begini dan begitu’, saya cuma berharap jangan sampai terjadi di Samarinda, biarlah di tempat lain berita nya seperti itu yang penting Kota Samarinda aman dan kondusif,” tutur  Bahrodin. (KMF13)

Penulis: Ferdy

Diskominfo Gelar Rakor Penguatan Data Kelurahan

Berita Sebelumnya

BPR Samarinda Buka Kantor Kas Di Sungai Siring

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar