64 Kali

SAMARINDA. PDAM Tirta Kencana Samarinda menyiapkan layanan gratis air bersih kepada warga di Perumahan Bengkuring yang distribusi air ke rumah distop akibat intake IPA Bengkuring kebanjiran.

"Untuk sementara kita siapkan kran air di IPA Bengkuring dan warga bisa mengambil sendiri dengan membawa dirigen atau ember ke IPA Bengkuring selama masih mati aliran," ungkap kepala Seksi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda M Lukman, Minggu (9/6).

Selain menyiapkan kran di IPA Bengkuring, lanjut Lukman juga mereka mengirim armada tangki disiapkan untuk melayani warga Bengkuring dan sekitarnya yang ditempatkan di lokasi IPA Bengkuring.

"Semoga banjir segera surut, dan air bisa segera didistribusikan normal seperti biasa," harap Lukman.

STOP

Banjir yang melanda kota Samarinda, diantaranya di Perumahan Bengkuring berimbas dengan distopnya produksi IPA Bengkuring, termasuk banjir di DI Panjaitan juga membuat pompa boster DI Pandjaitan juga stop mendistribusikan air ke warga.

"Mohon maaf dan maklum adanya. Petugas terus memantau jika dirasa surut dan memungkinkan akan di start untuk dinyalakan agar IPA Bengkuring bisa berproduksi kembali," katanya. Banjir juga melanda di Pompa Boster Jl DI Panjaitan yang akibatnya pompa distop, imbasnya layanan distribusi ke wilayah DI Panjaitan, Perum Artas, Damanhuri dan Gerilya dan sekitarnya terganggu aliran distribusi. 

"Atas kejadian ini permohonan maaf dan memakluminya. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi pada pompa dan keselamatan agar tidak ada korban jiwa karena aliran listrik," imbuhnya. Untuk info dan pelaporan PDAM hubungi contact center  0541-2088100 atau sms dan wa ke 0811552226.(kmf2) 

Penulis/Editor: Doni

Sekda Sugeng Gelar Rakor Darurat Banjir

Berita Sebelumnya

Sekda Sugeng Tinjau Banjir

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar