703 Kali

Kemudian, saat apel pagi Rabu (20/2) barulah amplop itu dibuka dihadapan pegawai untuk diumumkan. Dari 16 jabatan yang diperebutkan 3 diantaranya dinyatakan gagal, karena perolehan nilai dari 3 jabatan tersebut memiliki bobot dibawah standar.

“Oleh karenanya untuk 3 jabatan eselon IV  tersebut dalam waktu dekat akan kita lelang kembali,” ungkap Walikota.

Ketiga jabatan struktural dimaksud adalah Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Samarinda Ulu dan Samarinda Utara serta Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Daerah.

Sedangkan bagi satu-satunya jabatan lowong pada Eselon II (Kepala Badan Penanaman Modal Daerah), dari 3 pejabat yang mengikuti seleksi dinyatakan lulus adalah saudara H Tejo Sutarno yang sebelumnya telah menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Kota Samarinda.

“Bagi yang gugur itu bukan berarti jelek melainkan memang harus ada tahapan seleksi lain khususnya berkaitan dengan administrasi yang belum memenuhi persyaratan. Apalagi kita mencari satu orang saja,” jelas Syaharie.

Untuk itu kepada pejabat yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi ini ia berharap agar dalam pelaksanaanya nanti bisa benar-benar melaksanakan tanggung jawab pekerjaan masing-masing.

“Karena harus disadari bersama gaji ataupun tunjangan bukan merupakan hadiah yang diberikan secara cuma-cuma melainkan harus memiliki konsekwensi konstribusi pengabdian,”tandasnya.

Sementara itu terkait dengan pengisian jabatan berdasarkan hasil seleksi lelang ini, Kepala BKD Kota Samarinda Suryawan Atmaja menyebut akan segera dilakukan pelantikan pejabatnya.

“Bila tidak ada perubahan pelantikan akan dilakukan hari Jumat besok,” ujarnya.

Sedangkan untuk seleksi ulang 3 jabatan struktural yang gagal, Suryawan menyebut akan dilakukan pada April mendatang. 

”Selain untuk mengisi ketiga lowongan jabatan eselon IV tersebut,  tentunya seleksi akan datang  terbuka pula bagi jabatan lowong untuk batas usia pensiun dan jabatan yang ditinggalkan pemangku sebelumnya yang telah pula menduduki jabatan baru,” jelas Suryawan .

Pokja II PKK Pusat Beri Apresiasi dan Pujian

Berita Sebelumnya

Wali Kota Samarinda Gembira Akhirnya Jembatan Kembar Dibangun

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar