105 Kali

SAMARINDA. Keberadaan bandara baru APT Pranoto di Sungai Siring menjadi magnet untuk bisnis, tak terkecuali PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Samarinda dengan membuka kantor Kas di jalan poros Samarinda-Bontang tak jauh dari bandara.

Meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memperluas jaringan pelayanan kepada nasabah,  Senin 06 Mei 2019 PD. BPR Kota Samarinda resmi membuka Jaringan Kantor Kas baru yang satu lokasi dengan kantor Kelurahan Sungai Siring. 

Jadi total jaringan kantor kas bank milik Pemkot Samarinda ini sebanyak 4 kantor kas dengan ciri khas lokasinya berada di kantor pemerintahan seperti di kecamatan Samarinda seberang, Kecamatan Uungai pinang, dan kecamatan Sungai Kunjang yang mudah dijangkau dan dekat dengan masyarakat yang membutuhkan layanan bank baik menabung, kredit, deposito atau pembayaran listrik, air dan sebagainya. 

“Jaringan kantor sangat mudah dijangkau dari mana saja, masyarakat yang melakukan kegiatan di kecamatan atau kelurahan bisa langsung bertransaksi dengan Bank, sehingga membuat kami mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Dirut PD BPR Kota Samarinda,  Desy Noviyanti.

Menurut Desy, mereka memiliki banyak fitur yang memudahkan masyarakat dalam mendapat solusi masalah keuangan, investasi dan simpanan dana. 

Bahkan sebutnya untuk yang membutuhkan kredit, baik untuk usaha atau konsumsi, BPR Samarinda akan siap melayani  dengan sistem Pick Up Service sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah ke kantor bank dan mengantri di bank.

"Ini berlaku untuk semua transaksi, seperti  menabung, deposito,  pembayaran listrik, air, telepon, " terangnya.

Untuk pengajuan kredit di BPR Kota Samarinda menurut Desy sesuai instruksi walikota akan diupayakan tidak memberatkan dan fleksible dengan proses kredit dan pencairan yang sangat cepat karena kantor pusat berada di Samarinda.

“Sistem yang memudahkan ini merupakan komitmen PD BPR Kota Samarinda untuk membantu masyarakat kota Samarinda dalam mengatasi masalah keuangan, dengan cara cepat dan aman,” ungkap Desy.

pada acara pembukaan kantor Kas PD. BPR Kota Samarinda di Sungai Siring.

Menurutnya lagi, investasi masyarakat pun dipastikan aman karena merupakan lembaga keuangan resmi yang keberadaannya dijamin undang-undang, dan berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu katanya PD BPR Kota Samarinda dimiliki oleh pemerintah Kota Samarinda yang sangat berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat kota Samarinda.

"Misi utama BPR Kota Samarinda adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Samarinda dengan memberikan akses keuangan yang mudah," tegas Desy.

Ia menekankan jika BPR Kota Samarinda akan selalu hadir memberikan solusi terbaik pengelolaan keuangan bagi seluruh masyarakat kota Samarinda maupun mitra bisnisnya.(kmf2)

Penulis: Doni

Bukber Forkopimda dan Ormas

Berita Sebelumnya

Qori Samarinda Wakili Indonesia di MTQ Internasional Bahrain

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar