344 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak untuk membiasakan menggunakan tumbler sejak dini.

Hal ini disampaikannya ketika menerima kunjungan sekaligus pengambilan video dari tim Taman Dongeng Etam yang merupakan salah satu program acara anak – anak di Tepian TV Samarinda Rabu (16/1). 

Kunjungan di Balaikota Samarinda tersebut tak lain untuk lebih mengenalkan Kantor Balaikota Samarinda juga seperti apa Walikota bekerja sehari-hari sekaligus bisa melihat secara langsung ruangan serta aktifitas yang ada di Balaikota Samarinda, kepada anak – anak bimbingan Bunda Fitri sebagai pembawa acara program tersebut. 

Acara yang dikemas santai tersebut sekedar melihat – lihat ruangan kerja, bagan struktur Pemkot Samarinda, Mushola, ruang rapat dengan secara berinteraksi langsung anak – anak dengan Walikota mulai Lantai I Balaikota Samarinda sampai dengan Lantai II dan diakhiri di Lantai III ruang kerja Walikota Samarinda.

Di ruang kerjanya Jaang juga menjelaskan kepada anak – anak bagaimana cara hidup sehat dengan makan – makanan yang bergizi, berolahraga yang cukup juga istirahat. Selain itu bagi anak –anak harus rajin sekolah juga belajar yang giat dan yang terpenting jangan lupa selalu berbakti dan membantu orang tuanya.

Pada segmen terakhir Jaang juga berpesan bahwa Pemkot Samarinda sekarang  lagi gencar  - gencarnya sosialisasi mengurangi penggunaan bahan – bahan yang mengandung plastik karena mengurangi polusi sampah plastik yang susah terurainya. “Sekarang saya mewajibkan seluruh pegawai Pemkot Samarinda menggunakan Tumbler yaitu botol minuman yang bisa diisi ulang untuk mengganti botol – botol plastik dari minuman kemasan sehingga bisa mengurangi polusi sampah plastik. Jadi harapannya anak-anak juga mulai dibiasakan menggunakan Tumbler sejak dini,” pungkasnya. Kmf5

Penulis: Afdani

Munculkan Ide Kreatif di Masjid Sekolah

Berita Sebelumnya

Diskusi Bareng Komunitas Gemmpar Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar