95 Kali

JAKARTA. Tampil di panggung peragaan busana ajang Kriya Nusa 2019 di Balai Kartini Jakarta, Sabtu (14/9) malam, busana Sarung Samarinda tampil menawan dan memukau dengan busana etnik sehari-hari karya designer Wieke Dwiharti dari Jakarta dan Novita Ismaharni dari Samarinda.

“Tadi malam Dekranasda Samarinda wakil Provinsi Kaltim tampil di slot ketiga pada Fashion Show di panggung Kriya Nusa 2019 dengan menampilkan 20 busana Sarung Samarinda. Kami tampilkan 10 busana karya disigner etnik dari Jakarta Wieke Dwiharti dan 10 busana karya disigner berbakat asal Samarinda Novita Ismaharni,” kata Ketua Dekranasda Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang.

Kriya Nusa merupakan ajang pameran tahunan yang menampilkan hasil kriya dari seluruh Indonesia, dimana Provinsi Kalimantan Timur melalui Dekranasda Kaltim juga turut berpartisipasi dengan membuka stand menampilkan hasil kerajinan unggulan dari Kaltim, sementara untuk tampilan Peragaan Busana diwakili oleh Kota Samarinda dengan busana sarung Samarinda.

Bahkan diajang tersebut, istri Walikota Syaharie Jaang ini menerima penghargaan dari ibu Bintang Prayoga, istri Menteri Kominfo RI untuk Dekranasda Kaltim dan Kota Samarinda.

“Saya bangga dan terharu sekali tadi, karena kita dapat mencuri perhatian pengunjung dan penonton semua di catwalk betapa menawan dan indahnya busana sehari-hari dengan bahan Sarung Samarinda, apalagi tadi saya dibuat surprise karena ada paduan antara kain Lurik dan Sarung Samarinda, seperti saya juga antara Jogja dan Samarinda,” ujar Puji yang juga anggota DPRD Kaltim ini.

Di awali dengan tampilan karya Wieke Dwiharti dengan paduan antara Kain Lurik dan Sarung Samarinda, tampak sekali kekhasan warna cerah dan motif Sarung Samarinda mendominan, ditambah kombinasi warna dan aksesoris yang mendukung membuat sarung Samarinda terlihat elegan etnik sekali.

Sementara, menurut Muhammad Faisal Ketua Harian Dekranasda Samarinda yang juga Kadis Perindustrian menyebutkan karakter disainer Wieke Dwiharti sepertinya cocok untuk Sarung Samarinda. Bahkan Faisal mengapresiasi para designer tadi bisa memadukan dengan Lurik, membuatnya tampak elegan namun tetap terlihat kuat nuansa etniknya, sehingga penonton terlihat cukup antusias, bahkan beberapa sudah bertanya untuk membelinya.

Tak kalah dalam ajang tersebut disigner berbakat lainnya dari Kota Samarinda Novita Ismaharni yang mengusung brand Kinanti Couture tampil dengan busana santai daily yang etnik, tapi tetap dengan ciri khasnya yang simple, kekinian dan millenial.

“Cukup mengejutkan juga dengan tampilan busana yang fresh, simpel, kekinian dan millenial ternyata juga mengundang tepuk tangan penonton dan antusias untuk mendokumentasikan, sukses untuk Kinanti,” lanjut Faisal kepada Novita yang bermarkas di Perum Bumi Sempaja ini.

Hadir sebagai tamu spesial malam tadi, Nora Tristyana Ryamizard istri dari Menteri Pertahanan, Bintang Puspayoga istri Menteri Koperasi dan UKM dan Triana Dirgantara dari Menteri Kominfo.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

Puluhan Peserta Ramaikan Kontes Ayam Serama Walikota Cup

Berita Sebelumnya

Lepas Peserta Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan, Jaang Nostalgia Pernah Jadi Buruh Kayu

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar