47 Kali

SAMARINDA. Seusai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid " Darul Falihin " di kawasan Komplek Perumahan Batu Alam Permai Jl Anggrek Sirana No 48 Samarinda Ulu Minggu (28/04), Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung meresmikan serambi masjid tersebut.

"Peresmian kali ini tidak seperti biasanya, karena biasanya saya kebanyakan meresmikan masjid, musolla dan lain-lain,  tapi kali ini saya meresmikan serambi masjid, yaitu serambi Masjid "Darul Falihin," ucap Jaang dalam sambutannya.

Ia mengaku sangat bangga dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pengurus masjid Darul Falihin dan dapat menjadi contoh oleh masjid-masjid yang lain terutama masjid Al FIrdaus di lingkungan rumah pribadinya, karena dirinya salah satu pembina di masjid itu.

"Karena saya melihat kegiatan yang dilakukan oleh pengurus masjid Darul Falihin ini sangat luar biasa mulai dari pengelolaan sampah warga, tabungan Qurban sampai dengan pemberian santunan rutin kepada anak-anak yatim," ungkap Jaang semangat walaupun tadi malam selesai menghadiri penutupan MTQ tingkat Kota di Sungai Siring hingga lewat jam 12 malam.

Jaang bersyukur melihat kegiatan-kegiatan keagamaan di kota Samarinda yang sangat luar biasa, hampir setiap malam diramaikan dengan pengajian-pengajian di majelis taklim yang ada di Samarinda. "Semoga kota kita menjadi kota yang aman, tentram dan dijauhkan dari segala mara bahaya," tuturnya.

Di akhir sambutan Jaang memohon pada jamaah untuk mendoakan kepada kedua petugas KPPS yakni Kelurahan Sidomulyo dan kelurahan Karang Asam Ulu yang telah meninggal dunia pada saat menjalankan tugasnya di Pemilu serentak  kemarin.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, atas nama Pemerintah Kota Samarinda, keluarga dan pribadi mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Apabila ada kesalahan dalam kebijakan dan tutur kata  yang tidak berkenan di hati masyarakat selama ini. Juga semoga kita diberikan kesehatan dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan mendapatkan mahfirah dari Allah SWT,"pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pembangunan Serambi Masjid Darul Falihin Ust Sidik Amrillah melaporkan bahwa pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang pada tanggal 26 Oktober 2018 dengan masa pembangunan selama 6 (enam) bulan dan semua dana pembangunan menggunakan dana sumbangan dari masyarakan sekitar.

Peresmian serambi masjid Darul Falihin ini sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ust Achmad Chairul Lubis beserta santri dan santriwati masjid Darul Falihin dan diteruskan dengan tausiah oleh Ust Abdul Syakur Lc.MH.

Hadir dalam kesempatan ini Kabag Kesra Abdul Jami, Kabag Humas dan Protokol Syahruddin,  Camat Samarinda Ulu Fahmi, Lurah Air Putih Haris, tokoh agama dan tokoh masyarakan di lingkungan Perumahan Batu Alam Permai.(kmf10)

Penulis: Eko

Serunya Fun Walk HUT Tribun Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Berita Sebelumnya

Syaharie Jaang Hadiri Haul Syekh Abu Tholhah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar