68 Kali

SAMARINDA. Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi an Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dari masyarakat Kaltim, bukan hanya kebutuhan pokok saja, tetapi juga berupa alat berat.
Seperti yang dilakukan perusahaan tambang batubara Gunung Bayan yang beroperasi di Kutai Barat, Senin (8/10) kemarin, mengirimkan sejumlah peralatan berat ke lokasi gempa di wilayah  Palu dan sekitarnya.
Prosesi pengiriman alat- alat berat dan barang-barang kebutuhan pokok dari warga Samarinda dilasanakan oleh jajaran Polresta, jajaran Pemkot Samarinda, Kodim 0901 Samarinda di pelabuhan Samarinda.
Saat melepas tali tambatan kapal, Kapolresta Samarinda AKBP Vendra Riviyanto SIk mengemukakan, kegiatan ini momentum kepedulian warga Samarinda untuk meringankan beban saudara  yang terkena musibah.
Plt Asisten I Sekretariat Kota Samarinda Tejo Sutarnoto mengatakan bantuan - bantuan ini, terus mengalir dari masyarakat, ormas dan, instansi pemerintah dan kalangan perusahaan yang beroperasi di daerah ini.
"Sesuai instruksi Pak Wali, kita akan terus menggalang bantuan dari warga," ungkap Tejo.
Diungkapkannya pada kegiatan siang itu, sebenarnya PT Gunung Bayan, hanya akan mengirimkan peralatan berat untuk membantu operasional di Palu.  Tetapi setelah ada pembicaraan dengan Komandan Kodim (Dandim) 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin, disepakati untuk mengangkut barang kebutuhan pokok warga Samarinda yang disimpan di posko.
Tidak hanya relawan saja yang terlibat dalam menurunkan barang dari truk, terlibat juga Kadis Kominfo kota Samarinda Aji Syarif Hidayatullah dan Tejo Sutarnoto, turun langsung memindahkan barang dari truk ke kapal pengangkut.(kmf9)

Pusat Nilai Baik Dokumen RPJMD Sekda Ingatkan Indikator dan Turunan Kinerja

Berita Sebelumnya

Urunan, Alumni 89 SMP Palaran Santuni Anak Yatim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar