97 Kali

SAMARINDA. Abdoel Moies Hassan merupakan tokoh  asli Kalimantan Timur yang dalam kiprahnya ikut memperjuangkan daerah ini pada masa penjajahan lalu. Sosoknya nyaris terlupakan dalam sejarah, mengingat tidak dicantumkannya sebagai pahlawan nasional. 

Menghargai jasa seorang Abdoel Moeis Hassan, Pemkot Samarinda berinisiatif menggelar Seminar Nasional yang bertajuk Pengusulan Pahlawan Nasional untuk Abdoel Moeis Hassan. Rapat pemantapan seminar nasional dilaksanakan di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Selasa (18/6) pagi tadi.

Sekda Sugeng Chairuddin menegaskan, untuk menghargai jasa-jasa seseorang yang telah berjuang, mesti melakukan berbagai upaya demi mewujudkan Aboel Moeis Hassan sebagai Pahlawan Nasional. 

Dikatakannya, melalui seminar nasional yang akan menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat Kaltim, wartawan senior, dan sejumlah narasumber ternama nasional akan berdampak positif terhadap pengusulan Abdoel Moeis Hassan sebagai pahlawan nasional.

Ditambahkan Sugeng, pada Jumat tanggal 21 Juni 2019 akan dilaksanakan Pers Conference di Hall Bankaltimtara Samarinda sehingga hajatan bisa menggema lebih luas.

Koordinator Tim Pengusul Pahlawan Nasional Abdoel Moeis Hasan, Muhammad Sarip menyebutkan, sejumlah narasumber yang diundang seperti dari sejarawan Universitas Gajah Mada, sejarawan dari Banjarmasin telah siap untuk hadir dalam even penting itu. 

Bahkan dari Kementerian Sosial dipastikan akan hadir, tambah Abdul Jami, Kabag Kesra Setda Samarinda. 

Dukungan juga diberikan Bankaltimtara dengan menyiapkan gedung lengkap dengan  dan dekorasinya, serta termasuk mengakomodasi narasumber. Pelaksanaan Seminar Nasional Pengusulan Pahlawan Abdoel Moeis Hassan dipastikan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2019 di aula Bankaltimtara.(kmf)

Penulis/Fotografer: Setiabudi/Hendri. --Editor: Doni

DLH Bantu Pengangkutan Sampah Pasca Banjir Hingga 23 Juni

Berita Sebelumnya

PBB 2019 Naik, Walikota Beri Stimulus

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar