122 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda Fitermen secara resmi menerima 415 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, untuk ditempatkan di sejumlah Kecamatan di wilayah Samarinda.

Penerimaan mahasiswa KKN Unmul angkatan ke 45 tahun 2019 tersebut dikemas dalam acara serah terima sekaligus pelepasaan, yang dilaksanakan di ruang rapat wakil walikota samarinda, dan di hadiri Oleh Camat dan perwakilan Mahasiswa KKN Kamis (4/7) pagi.

Fitermen mengatakan KKN yang merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara mahasiswa dan masyarakat, terlebih masyarakat pedesaan.

Karena, menurutnya KKN adalah penerapan ilmu pengetahuan teoritik yang telah diterima di kampus, kepada masyarakat sebagai wahana pengetahun praktis.  

Untuk itu disampaikan Fiter, Pemkot

berharap pelaksanaan KKN akan membawa dampak berupa meningkatnya kesadaran diri mahasiswa terhadap realitas kehidupan masyarakat, meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, termasuk meningkatkan kesadaran diri terhahadap peran sosial, peran selaku akademisi yang akan hidup berdampingan di tengah-tengah lingkungan masyarakat benar benar dapat diwujudkan.   

Ia berpesan agar para mahasiswa agar menggunakan waktu KKN untuk berkarya dan membantu membangun masyarakat.

"Ini kesempatan untuk berkarya, jangan ada yang mengeluh, takut nyamuk, takut panas dan macam-macam lainnya, kuatkan mental, tanpa perjuangan dan pengorbanan sulit untuk sukses," pesannya. (kmf9)

Penulis: Hendri --Editor: Doni

Jaang Tanam Pohon Lai, Buah Asli Kaltim Di Semarang

Berita Sebelumnya

Sugeng Pimpin Barisan Budaya Di Internasional Semarang Night Carnival

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar