48 Kali

SAMARINDA.  Sebanyak 295 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Samarinda menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan formasi 2018, Senin (25/3/2019) di Ruang Serba Guna lantai 6 di Kantor Pusat Bank Kaltimtara. Seluruh CPNS mengenakan seragam atasan putih dan bawahan hitam nampak sumringah karena akan menerima SK.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dalam kesempatan itu menuturkan CPNS yang sudah menerima SK harus bisa disiplin dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Hingga bisa memberi kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kota Samarinda.

“Kalau anda sudah mewakafkan diri sebagai abdi negara di masyarakat konsekuensinya anda harus siap untuk membela bangsa dan negara, taat Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Sugeng.

Sugeng berpesan dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan para CPNS diminta untuk menaati aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku. Utamanya loyalitas terhadap bangsa dan negara termasuk kepada pimpinan.

Selanjutnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Samarinda Arlianysah menjelaskan, penerimaan CPNS Formasi Tahun 2018 ini berjumlah 295 Orang yang terdiri dari Formasi Umum  285 dan khusus Eks Th – K2 sebanyak 10 orang.

“Baik CPNS maupun PNS sama-sama memiliki hak dan kewajiban. Kedisiplinan merupakan hal yang seharusnya melekat ke dalam diri setiap PNS. Tidak saja menyangkut jam kerja melainkan juga tata cara berpakaian dan bersikap, baik di lingkungan kerja maupun Masyarakat,” tutur Arli.

Dalam acara itu dilakukan penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Sekda kepada 6 perwakilan CPNS. Di akhir kegiatan, mereka mendapat pengarahan dari BKD tentang diklat Pra Jabatan. (kmf7)

Penulis: Alif Akbar

Samarinda Kota Pertama, Sampaikan LKPD Tahun 2018

Berita Sebelumnya

Warga Sambutan Nikmati Jargas, Perdana 4.500 SR

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar