90 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengapresiasi Buku Pendapat Strategic Foresight yang baru saja diluncurkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini disampaikan Rusmadi seusai mengikuti launching Buku Pendapat Strategic Foresight secara virtual di ruang kerjanya Balaikota Samarinda, Kamis (21/10/2021).

Ketua BPK Agung Firman Sampurna saat peluncuran buku tersebut mengatakan skenario yang disajikan dalam foresight BPK bukanlah prediksi tentang masa depan, tetapi sarana untuk melihat kembali berbagai asumsi tentang masa depan, agar tidak terlena dengan harapan dan agar mampu melihat lebih jernih kesiapan melihat kejernihanl menghadapi masa depan.

Dalam seluruh skenario ini, terdapat lima tema yang menurut BPK perlu diantisipasi pemerintah seperti reformasi kesehatan, reformasi pajak dan kesinambungan fiskal, visi dan kepemimpinan pemerintah, transformasi digital dan tata kelola data, serta kualitas sumber daya manusia.

BPK berharap buku foresight ini dapat menginspirasi pemerintah pusat dan daerah untuk memulai menerapkan strategic foresight untuk mengantisipasi ketidakpastian di masa depan.(DON/KMF-SMD)


Wawali Pesan Pengurus IKA UNMUL Bisa Bersinergi Wujudkan IKN di Kaltim

Berita Sebelumnya

Unggul di Kalimantan dan Sulawesi, Layanan Darurat 112 Samarinda Didaulat Narasumber ToT SDM Nasional

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar