60 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Beredar akun WhatsApp yang mencatut Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi. Akun tersebut menggunakan foto profil Rusmadi dan akan memberikan bantuan ke sejumlah rumah ibadah dan yayasan.

“Pada awalnya, nomor WA palsu itu menyatakan keinginannya untuk memberikan dana bantuan sejumlah sesuai dengan permintaan kepada yayasan yang menjadi target itu. Dia mengaku bantuan akan ditransfer karena saat ini sedang pandemi Covid-19,” ucap kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah terkait nomor Whatsapp palsu Wawali Samarinda, Rabu (17/11/2021).

Penipu itu lanjut Dayat— demikian Aji disapa mengatakan, bahwa mendapat amanat dari Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun untuk membagikan donasi.

“Yang jelas, Pak Rusmadi tidak ada gerakan membagikan donasi-donasi atas arahan Pak Wali Kota. Ini jelas penipu, dan pesan kami warga harus cerdas terhadap modus penipuan ini,” ungkap Dayat lagi.

Karena lanjut Dayat, jika Pemerintah Kota Samarinda akan membagikan donasi, itu resmi dilakukan Pemerintah Kota, bukan secara pribadi.

“Termasuk juga ketika melakukan penggalangan dana pun, secara resmi dilakukan Pemerintah Kota, bukan pribadi Pak Wali atau Pak Wawali membuka donasi,” tegas Dayat.

Oleh karena itu Dayat berpesan agar warga bisa melakukan konfirmasi ke Dinas Kominfo Samarinda terkait hal berbau penipuan ini.

“Banyak saluran untuk konfirmasi ke kami. Bisa lewat medsos Kominfo baik FB, Instagram, tweeter maupun menelpon ke 112,” pungkas Dayat.(DON/KMF-SMD)

Inbox Diskominfo Kota Samarinda

Instagram Diskominfo Kota Samarinda

Twitter Diskominfo Kota Samarinda

Call Center Samarinda Siaga 112

Wawali Buka Sosialisasi Permendagri Nomor 22 Tahun 2020

Berita Sebelumnya

Bahas Masalah Banjir, Forum Ketua RT Loa Bakung Audensi Bersama Wawali Rusmadi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar