139 Kali

 YOGYAKARTA. Ternyata Walikota pertama Samarinda periode 1960-1961 Kapten Soedjono AJ juga merupakan Walikota ketiga Yogyakarta. Hal ini terungkap dalam kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Samarinda yang dipimpin langsung Walikota Samarinda, Syahari Jaang ke Pemkot D.I Yogyakarta di Balaikota Yogyakarta, Selasa (25/02).

 

Kedatangan rombongan Forkopimda Samarinda ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menggali informasi tentang tata kelola Pemerintahan dan keamanan yang ada di Kota Gudeg tersebut.

 

Dalam kunjungan ini Walikota beserta Forkopimda Kota Samarinda disambut langsung Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwandi di ruang Yudhistira. Jaang mengatakan kedatangannya juga untuk mencari  keluarga dari Walikota terdahulu sebelum dirinya dan ternyata Walikota Samarinda Periode pertama Kapten Soedjono merupakan Walikota ketiga di Yogyakarta  dan setelah selesai menjabat Walikota di Yogyakarta kemudian menjabat Kepala Kantor Sosial dan Politik di Provinsi Kalimantan Timur.

 

Jaang memohon izin kepada Pemerintah Yogyakarta untuk melakukan ziarah ke makam Walikota Samarinda pertama yang makamnya ada di Yogyakarta dan ini juga menjadi agenda utama mereka dalam rangkaian Hari Jadi Kota Samarinda yang jatuh pada setiap tanggal 21 Januari.

 

Heroe Poerwandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya menyambut dengan tangan terbuka atas kunjungan dari Pemerintah Kota Samarinda.

 

“Saya sampaikan selamat datang di Kota Yogyakarta. Dengan pertemuan ini saya berharap kita dapat saling berbagi pengalaman dan program untuk dapat saling membangun daerah kita masing masing menjadi lebih baik dalam keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” tutup Heroe. (KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni

Barkati: Wisma Pastor Sebagai Motivasi Umat

Berita Sebelumnya

Ziarah Makam Walikota Pertama Samarinda di Yogyakarta

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar