250 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Salah satu upaya yang strategis untuk meningkatkan kualitas manusia adalah upaya pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kota Samarinda melaksanakan pelatihan Guru UKS/M di kota Samarinda Karena Sekolah/Madrasah merupakan tempat  berlangsungnya proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan derajat kesehatan warga sekolahnya.

Pelatihan Guru UKS/M yang mengangkat tema "Dengan pelatihan Guru UKS/M kota Samarinda kita tingkatkan stratifikasi UKS/M dari minimal ke optimal" dilaksanakan di Ruang serba guna sekretarian PKK kota Samarinda jl. S. Parman. Rabu (21/9/2022) pagi.

Asli Nuryadin kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) sampaikan melihat dari isi dari kurikulum merdeka ada enam hal penting diantaranya kekuatan karakter kita beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, bergotong royong sehingga untuk kebersihan di sekolah sesuatu yang tidak asing, bagaimana tentang pola hidup bersih dan sehat. "tuturnya.

"Bapak dan ibu guru sebagai garda terdepan, terutama pada anak didik kita di optimalkan lagi edukasi betapa pentingnya pola hidup sehat."harapnya.


Wakil Wali kota Samarinda Dr. H. Rusmadi berikan apresiasi atas semangat kepada pembina UKS/M yang tidak pernah leleh untuk memberikan upaya sekolah sebagai garda terdepan untuk memberikan ilmu pengetahuan prilaku hidup sehat.

UKS/M merupakan  dimana kita dapat mengajarkan bagaimana hidup sehat, pelayanan kesehatan serta membina lingkungan sehat. Agar dapat menjadikan sekolah sehat, tidak ada sampah, penghijauan, sehingga sekolah menjadi sekolah yang bersih, sehat dan sekolah yang bisa memberikan kenyamanan bagi anak-anak kita."ucap Rusmadi.

"Saya mengingatkan untuk semua, bahwa sekolah sebuah lembaga pendidikan, dimana kita tempatkan pendidikan menjadi sebuah lembaga yang memiliki tanggung jawab yang berat dan  sebagai guru dan pembina UKS/M harus bertanggung jawab untuk memberikan pelajaran dengan sekolah yang sehat dan bersih.

Tugas kita di sekolah tidak hanya sekedar untuk mendidik saja, namun yang lebih penting adalah hasil pendidikannya terlihat dari perubahan perilaku yang kita ajarkan bisa melakukan pola hidup bersih dan sehat  sampai di lingkungan rumahnya serta menjadikan kebiasaannya, baru kita dapat dikatakan berhasil. (Eko/kmf-smr)

Resmikan Kedai Kopi, Wali Kota Berharap Ada Brand Usaha Kopi di Samarinda Bisa Go Nasional

Berita Sebelumnya

150 Badan Publik Ikuti E-Monev KIP yang Digelar KI Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar