360 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda berhasil menyabet juara umum dalam lomba Harganas se Provinsi Kalimantan Timur dari hasik produk unggulan daerah yang diproduksi oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Lavender binaan DPPKB Samarinda.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim.

Selain keluar sebagai juara umum, video produk unggulan milik UPPKA Lavender ini juga dinobatkan sebagai juara favorit video secara nasional dari BKKBN RI.


Kepala DPPKB Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, mengatakan jika penghargaan tadi diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Sunarto kepada perwakilan UPPKA Lavender yang berlokasi di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.

Ayu (begitu dia disapa,red) mengatakan keberhasilan UPPKA Lavender menampilkan video live selling produk unggulan tak lepas dari peran tim Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda yang ikut berperan dalam memproduksi konten video yang dimaksud.

“Atas nama DPPKB Samarinda kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang sudah ikut berperan membantu mensukseskan produksi video tadi hingga akhirnya dianugerahi penghargaan oleh pemerintah provinsi dan pusat,”ungkap Ayu didampingi Kepala Bidang Ketahanan dan kesejahteraan keluarga DPPKB Samarinda Waode Rosliani,Kamis (4/8/2022).

Ia berharap keberhasilan UPPKA Lavender tadi bisa menjadi motivasi dan merangsang bagi anggota kelompok usaha lain dalam membangun ekonomi keluarga dengan melakukan usaha-usaha produktif, sehingga secara bertahap dapat memenuhi kebutuhan pelayanan KB secara mandiri.(CHA/KMF-SMR)

Sekda Pimpin Rakor Lonjakan Covid-19, Ajak Warga Vaksin dan Disiplin Prokes

Berita Sebelumnya

Selaraskan Kurikulum Merdeka, 120 Sekolah Penyelenggara Inklusi di Samarinda Gelar Raker

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar