260 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Prestasi nasional kembali diraih Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda pada ajang Enterprenuership Award (EA) VI tahun 2022 garapan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumbar, Riau, Kepri,Jambi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Kompetisi EA 2022 tahun ini dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau dengan diikuti 100 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, 11 hingga 13 November kemarin.

Prestasi nasional yang diraih UWGM Samarinda ini ditorehkan oleh mahasiswanya Ahmad Taufik dari Fakultas Hukum dan Siti Maulina Safitri dari Fakultas Ekonomi.


“Alhamdulillah, mahasiswa kita yang mewakili UWGM mampu meraih juara Favorite I kategori Bisnis Berjalan dengan nama usaha Jamur Bosque,” ucap Wakil Rektor I M Astri Yulidar Abbas SE MM selaku pendamping kegiatan.

Jamur Bosque dengan jenis usaha budidaya jamur dan olahan snack jamur ini berdiri sejak Mei 2019 dengan berlokasi di jalan Soekarno Hatta, KM 2 kelurahan Tani Aman, kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda dan merupakan Program Wirausaha Mandiri Widya Gama (WMW).

Seperti dilansir dari laman riau.go.id, disebutkan total hadiah pada EA VI tahun 2022 dengan tuan rumah Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru ini mencapai Rp 150 juta.


Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan pada EA VI ada sebanyak seribu karya yang masuk ke panitia untuk dinilai dari hampir 100 perguruan tinggi swasta di tanah air.

Ia mengatakan event ini bukan hanya soal menang atau kalah tetapi yang diinginkan adalah bagaimana para mahasiswa mampu menjadi entrepreneurship sejak masa muda.

“Kita ingin lahir pengusaha-pengusaha muda melalui Entrepreneurship Award. Sebab banyak karya-karya terbaik yang masuk, termasuk karya-karya dari mahasiswa dari berbagai provinsi di Tanah Air,” jelas Junaidi.(DON/KMF-SMR)

Rusmadi Serukan Camat-Lurah Aktifkan Lagi Posyandu, Faktor Penting Dukung Penurunan Stunting

Berita Sebelumnya

Diskominfo Samarinda Hadiri Rapat Koordinasi Materi Komunikasi Pimpinan Se-Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar