632 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kota Samarinda melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Samarinda, Balaikota, Selasa (27/9/2022).

Tujuan kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Dewan Pendidikan Kota Samarinda, Siti Qomariah untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Samarinda. Bincang santai berbagai hal penting yang terkait dengan pendidikan di Kota Samarinda dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Samarinda.


Rusmadi menyampaikan bahwa pendidikan merupakan sebuah amanah negara, menurutnya pendidikan dan kesehatan merupakan sebuah hak daripada warga negara Indonesia.

“Persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pemerintah, termasuk persoalan pendidikan dan kesehatan ini ga bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, namun perlu dukungan dan partisipasi dari masyarakat, dan namanya mendorong partisipasi masyarakat ini bukan sebuah pekerjaan yang mudah,” tutur Rusmadi.


Pro-Bebaya (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat) dia katakan merupakan sebuah solusi memecahkan permasalahan pendidikan. Menurutnya respon masyarakat sangat kuat namun hakekat dari Pro-Bebaya yang masih belum dimaknai secara mendalam. 

“Jadi Pro-Bebaya ini masih dimaknai dengan pembangunan jalan dan lain lain. Tetapi ini juga bisa digunakan untuk pendidikan, seperti kasus sebelumnya ada anak yang  tidak mampu membeli pakaian sekolah, ini dana bisa digunakan untuk memberikan pakaian seragam sekolah anak, ini juga bisa digunakan untuk BPJS,” ucapnya. (FER/KMF-SMR)

Menatap IKN, TWAP Beberkan Program Pembangunan Fisik hingga SDM di Simposium Nusantara

Berita Sebelumnya

Dies Natalis Ke 60 Unmul, Pemkot Samarinda dan Rusmadi Dianugerahi Mulawarman Awards

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar