162 Kali

SAMARINDA. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di Kota Tepian. Kali ini Pemkot Samarinda menghadirkan Kios Inflasi dalam upaya mengendalikan laju angka inflasi daerah.

Kios Inflasi Kota Samarinda langsung dilaunching Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati bersama Kepala BI Kaltim Tutuk SH Cahyono, Asisten III Setkot Ali Fitri Noor di lapangan parkir Balaikota Samarinda,  Kalimantan Timur, Kamis (21/11) pagi.

Kios Inflasi ini inovasi baru penjualan secara mobile, yang dibentuk dalam rangka mengantisipasi tingginya harga komoditi bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang putih, bawang merah gas LPG 3 Kg dan lombok di Kota Samarinda.

"Ini adalah terobosan, menggunakan mobil keliling untuk dijadikan tempat penjualan komoditi kebutuhan kestabilan harga di Kota Samarinda," ujar Barkati.

Dikatakannya, dalam upaya mengendalikan laju angka inflasi daerah, Pemerintah Kota Samarinda terus bekerjasama dan berkordinasi dengan instansi terkait secara rutin untuk melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok.

"Saya sangat mendukung sekali atas terobosan Pemerintah Kota Samarinda dan ini jarang dilakukan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) lain. Ini adalah salah satu yang menurut saya menguatkan kelembagaan TPID dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Tutuk. (kmf14)

Penulis : Fany Dwi --Editor: Doni

Barkati Resmikan Monumen Pesut Mahakam

Berita Sebelumnya

Penghargaan RKCI, Untungkan IKN Baru

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar