3313 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Samarinda melakukan kunjungan kerja ke kantor Polresta Samarinda di jalan Slamet Riyadi, Jumat (10/6/2022) pagi.

Dipimpin langsung ketua Kwarcab Pramuka Samarinda, Kak Rusmadi, kehadiran rombongan pagi itu disambut hangat  Wakapolres Samarinda AKBP Eko Budianto.

Kunjungan silaturahmi yang dibalut sesi diskusi ini berlangsung akbrab. Rusmadi mengatakan, setelah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Samarinda dilantik pada 14 Agustus tahun lalu, pihaknya langsung mengagendakan kunjungan silaturahmi ke pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka yang ada di 10 Kecamatan.

“Dan alhamdullilah termasuk hari ini merupakan kesempatan pertama bagi kami untuk kembali melakukan kunjungan silaturahmi ke Satuan Karya (Saka) Bhayangkara dibawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia. yang ada di Polresta Samarinda,”katanya.


Rusmadi yang juga Wakil Wali Kota Samarinda ini menjelaskan kenapa pihaknya perlu untuk bersilaturahmi ke pengurus Satuan Karya Bhayangkara, karena menurutnya Saka Bhayangkara ini merupakan wadah pendidikan dan pelatihan di bidang keamanan serta ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

Sehingga pihaknya memposisikan Saka Bhayangkara sangat penting dalam membina penegak untuk memberikan bekal pengetahuan serta keterampilan bagi  anggota pramuka penegak serta pandega.

“Apalagi waktu tahun 1980 an saya juga pernah menjadi bagian dari Saka Bhayangkara, dimana waktu itu ikut turun kelapangan mengatur lalu lintas dijalan bersama para satuan Kepolisian, luar biasa bangganya dengan atribut lengkap yang kita gunakan. Jadi saya rasa Saka Bhayangkara tetap terdepan sebagai pembina penegak pandega,” aku Kak Rusmadi.

Sementara, Wakapolres Samarinda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara, Kak Eko Budianto mengaku bangga atas kehadiran para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Samarinda dalam lawatan silaturahminya.

Ia menjelaskan, mulai dari pandemi Covid 19 masuk ke Samarinda hingga berangsur pulih seperti saat ini tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan para anggota Saka Bhayangkara.

“Selain lebih banyak terjun ke kegiatan bakti sosial seperti membantu kegiatan vaksin massal dan mendukung kegiatan operasional lainnya, seperti operasi ketupat saat lebaran Idul fitri kemarin,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Harian Saka Bhayangkara yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polresta Samarinda, Kompol Pormelli Hasugian mengatakan kedepan ia berharap ada komunikasi dan kolaborasi yang baik antara pengurus maunpun anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Samarinda dengan pihaknya.

Khususnya bertukar ilmu dan pengalaman untuk membangun anggota pramuka yang profesional. “Kami juga perlu mendapat dukungan dan support dari gerakan pramuka Samarinda agar terus berkegiatan dalam memberikan manfaat untuk masyarakat,”harapnya. (CHA/DON/KMF-SMD).

Donasi ke Yayasan Pendidikan Al-Quds Tembus 1 M

Berita Sebelumnya

Kominfo Samarinda Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kelurahan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar