150 Kali

SAMARINDA - Sebagai pusat Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda merupakan kota utama yang indikator bidang perekonomiannya selalu dijadikan barometer. Samarinda bahkan telah menjadi pangsa pasar yang sangat potensial bagi hampir seluruh produk barang dan jasa karena selain memiliki pertumbuhan ekonomi cukup pesat dan mempunyai populasi penduduk yang fantastis, juga nantinya menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin saat membacakan sambutan Wali Kota pada acara Pengundian Grand Price Big Mall Shopping Festival 2019 di Atrium Utama Mahakam Upper Ground Big Mall, Sabtu (23/2/20) malam.

 

"Undian berhadiah ini salah satu bentuk apresiasi pihak bank BNI kepada nasabah yang telah menabung dan menyimpan di bank BNI, saya ucapkan selamat kepada nasabah yang terpilih, bagi yang belum beruntung semoga mendapatkan hadiah pada periode berikutnya," ucap Sugeng.

 

Sugeng berharap kegiatan tersebut mampu menyerap lebih banyak peluang bisnis dan meningkatkan minat belanja pengunjung Big Mall agar peningkatan pendapatan daerah Kota Samarinda semakin maju.

 

"Karena dengan banyaknya pengunjung yang datang makan ke sini dan parkir disini, maka PAD kami juga meningkat," ujarnya.

 

Sementara pimpinan BNI KC Samarinda Nova Christo Joseph Silangen mengatakan jumlah transaksi yang terjadi di BigMall selama program ini dilakukan tercatat senilai 38 Milyar dari tahun 2019 sampai tahun 2020.

 

"Nilai ini tercatat pada 55.863 transaksi dari 87 tenant, artinya kalau dirata -ratakan itu setiap bulannya transaksi yang terjadi di Big Mall ini mencapai 3 milyar rupiah, ini adalah transaksi yang tercatat, belum lagi transaksi yang dilakukan cash maupun lainnya untuk diikutkan pada undian," kata Nova.

 

Sinergi yang terjadi antara BNI dan Big Mall dikatakan Nova kedepan akan lebih ditingkatkan, bahkan Nova menambahkan akan ada beberapa konsep lagi yang perlu BNI lakukan bersinergi juga dengan Pemerintah Kota Samarinda.

 

"Beberapa konsep perlu kami lakukan lagi dan itu bersinergi dengan Pemerintah Kota Samarinda, apabila bisa dilakukan maka  ini akan mendorong perekonomian yang ada di Kota Samarinda," terang Nova. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Implementasi Samarinda Smart City

Berita Sebelumnya

Barkati: Jangan Malu Mengaku Warga Buton

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar