236 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso memberikan apresiasinya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim atas pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung selama dua hari yakni 3-4 Juni 2021.

"Peran wartawan bagi pemerintah sangat penting yakni untuk mensosialisasikan kegiatan pembangunan, termasuk di Samarinda sendiri. Kita tentu saja banyak berharap kepada kawan-kawan wartawan yang memiliki kompetensi dan profesionalitas," kata Wawali saat menghadiri pembukaan UKW di Hotel Bumi Senyiur, Kamis (3/6/2021) pagi.

Orang nomor dua di Kota Samarinda ini menjelaskan, peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan menjadi keharusan agar bisa menghasilkan karya jurnalistik bernilai tinggi dan berkualitas.

"Yang kita harapkan karena ini pemberitaan, tentu pemberitaan yang dirilis oleh kawan-kawan wartawan bukan hanya cepat, tapi juga harus akurat," pesan Wawali.

Ia menyebut keharmonisan wartawan dan pemerintah sangat diperlukan dalam membangun kemitraan untuk bersinergi menyukseskan pembangunan.

"Hitam putihnya pembangunan ini sangat dipengaruhi oleh wartawan. Tentunya yang diharapkan adalah berita yang kritis dan apa adanya. Kalau jelek, ya bilang saja jelek. Tapi kalau bagus ya harus dibilang bagus," pungkasnya. (BAR/HER/KMF-SMD)


Dukung Sekolah Ramah Anak, Pemkot Akan Bangun Playground Tiap Kelurahan

Berita Sebelumnya

Tak Punya Izin dan Mengganggu Masyarakat, 13 THM Tradisional di Sambutan Disegel

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar