219 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Wakil Wali Kota Dr Rusmadi Wongso meresmikan wahana baru Sekolah Citra Kasih di Kompleks Citraland, Jl. DI Panjaitan, Gunung Lingai, Sungai Pinang, Samarinda Jum'at (20/01/2022) siang. 

Dalam Sambutannya sebelum menandatangi prasasti peresmian fasiitas-fasilitas baru tersebut, Rusmadi atas  nama Pemerintah Kota Samarinda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Sekolah Citra Kasih yang terus melengkapi fasilitas sekolah dan bersemangat menjadikan sekolah mereka sebagai sekolah yang luar biasa.

"Dan ini saya kira sejalan dengan apa yang menjadi tugas negara, kemudian pemerintah kota yang terus berusaha keras, bersemangat untuk  membangun sekolah-sekolah itu bukan hanya sebagai sekolah tetapi betul-betul menjadi taman pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita," jelas Rusmadi. 


Wakil Wali Kota mengingatkan bahwa menteri pendidikan dan kebudayaan selalu memberikan arahan kepada semua praktisi dunia pendidikan untuk menjadikan sekolah sekolahnya sebagai taman pendidikan. Seiring dengan keinginan untuk menjalankan kurikulum merdeka."Merdeka belajar," tegas Rusmadi.

Yang namanya merdeka belajar itu menurut dia, berarti sekolahnya betul-betul bebas merdeka, anak-anak diberikan ruang yang cukup. Bukan saja di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas. 

"Apalagi dilengkai dengan perpustakaan dan taman bermain seperti ini, saya kira luar biasa," imbuh Rusmadi seraya mengajak hadirin bertepuk tangan. Pasangan Wali Kota Andi Harun ini menegaskan bahwa apresiasi yang dia berikan kepada Sekolah ini bukanlah sekedar basa-basi, tetapi lahir dari lubuk hati yang dalam. 

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota juga menandatangi prasasti peresmian, menanam bibit tanaman lokal, dan melakukan pengguntingan pita peresmian Perpustakaan Sekolah Citra Kasih sekaligus melakukan peninjauan beberapa fasilitas sekolah yang saat ini sudah lengkap dari jenjang PAUD hingga SMA ini. 


Sementara itu Kepala Sekolah Citra Kasih, Yunia Handayani dalam laporannya di awal acara mengatakan bahwa sekolah ini merupakan hasil perjuangan yang tidak ringan. Mulai dengan merintis pendidikan PAUD di tahun 2012 dengan peserta didik yang hanya 34 murid, hingga saat in telah memiliki 411 siswa.

"Perjuangan yang penuh tantangan sampai tahun 2018, kami memiliki gedung sendiri yang dapat kita tempati sekarang," tutur Yunia Handayani. Hal ini menurut dia tidak terlepas dari dukungan para orang tua dan Managemen Office Citraland pada saat itu hingga sekarang.

"Sehingga kami terus bertumbuh dan mengembangkan diri untuk semakin berdampak bagi masyarakat Samarinda dan masyarakat secara luas," pungkas Yunia Handayani. (ASYA-KMF-SMR)

Hadiri Festival Adat Budaya Bugis, Wali Kota Berharap Kegiatan Menjadi Agenda Pariwisata Tahunan

Berita Sebelumnya

Wali Kota Ziarah ke Makam Pendiri Kota Samarinda, dan Salat Jumat Bersama Warga Seberang

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar