113 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi Wongso mengatakan kemajuan teknologi turut mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan kritis. Melalui teknologi, siswa dan siswi bisa mendapatkan kesempatan dan meraih informasi untuk menambah wawasan belajar.

"Begitu banyak peluang dan kesempatan. Kemajuan teknologi harus bisa meningkatkan minat belajar dan prestasi anak-anak kita," kata Wawali saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelepasan Hafidz dan Hafidzah Sekolah Kreatif SD Muhamadiyah 3 Samarinda Angkatan ke-37 Tahun 2021, di Ballroom Hotel Harris, Minggu (13/6/2021) pagi.


Orang nomor dua di Kota Samarinda ini mengatakan digitalisasi dan teknologi  merupakan program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Langkah ini dilakukan untuk mendorong terciptanya belajar dari rumah melalui dukungan teknologi. Apalagi ini masih di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Partisipasi dalam pembelajaran teknologi yang berbasis pengalaman di usia dini akan membangun fondasi yang kuat di mana pengembangan pengetahuan lebih lanjut dapat terjadi. Selain itu, aktivitas-aktivitas ini turut mengasah mereka, seperti berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan berkolaborasi," tandasnya.

Sementara Kepala SD Muhamdiyah III Ansar Hs menyebut ada 37 siswa dan siswi yang mengikuti acara pelepasan tersebut. Rinciannya 19 siswa laki-laki, dan 18 siswi perempuan. Ia berharap anak-anak yang dilepas ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar menjadi anak yang sukses, tercapai cita-citanya, dan menjadi anak sholeh dan sholehah serta menjadi orang yang hebat dan sukses ke depan. (BAR/HER/KMF-SMD)


Wakil Wali Kota Samarinda Buka Pelatihan dan Sertifikasi Bagi Barista

Berita Sebelumnya

Rinda Wahyuni: PKK Bukan Sekadar Organisasi Perempuan, Tapi Gerakan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar