90 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 285 pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Samarinda saling adu cerdas, tangkas dan seni dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Kompetisi Siswa Nasional (KSN).

 

“Perlombaan ini sangat baik untuk bibit unggul generasi Bangsa. Anak-anak kita yang masih di tingkat Sekolah Dasar ini harus dipupuk tentang pentingnya pendidikan, olahraga dan budaya. Hal ini adalah salah satu upaya kita untuk mencari generasi berbakat dalam bidangnya,” ucap Wakil Walikota Samarinda, M Barkati dalam sambutannya saat membuka kompetisi di SDN 001 Samarinda Seberang, Rabu (22/1).

 

Barkati berharap agar kedepannya dunia pendidikan ini ditambahkan mata pelajaran muatan lokal tentang pendidikan karakter agar bukan hanya tercipta generasi yang berprestasi, tapi juga generasi yang beradab.

 

Adapun cabang yang diperlombakan di KSN adalah matematika dan sains. Sedangakan cabor KOSN itu atletik, senam, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate, FL2SN dengan cabang lomba penyanyi tunggal, seni tari, pantomin, lomba bercerita dan baca puisi. Jumlah keseluruhan peserta terdiri dari 280 siswa dari berbagai Sekolah Dasar se-Kecamatan Samarinda Seberang. (KMF15)

 

Penulis: Thohir — Editor: Doni

Pemkot Samarinda Serahkan Setifikat Pronada

Berita Sebelumnya

HUT Kota Ke 352, Jaang-Barkati Ziarah ke Makam Anang Hasyim dan Nusyirwan Ismail

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar