560 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Masih dalam rangkaian Woman’s Bazar Samarinda, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda kali ini melakukan aksi peduli. Diawali membagikan santunan tali asih untuk kaum dhuafa, anak yatim piatu, dan janda serta lansia di sekretariat TP PKK Kota dan lanjut menebar takjil di pasar Wisma Loajanan Ilir, Jumat (29/4/2022). 

Aksi ini langsung dilakukan seluruh pengurus TP PKK dan DWP kota Samarinda dengan dipimpin bersama ketua TP PKK kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, Wakil Ketua TP PKK Hj Herli Warsita Rusmadi dan ketua DWP kota Samarinda Hj Titing Qormaryati Sugeng.


“Kami hari ini Tim Pengerak PKK kota Samarinda dan DWP kota Samarinda melakukan pemberian santunan untuk kaum dhuafa, anak yatim piatu, dan janda serta lansia. Jangan lihat bentuk isinya, tapi ini adalah bentuk perhatian kami terhadap sesama. Walaupun tidak bisa mengatasi semuanya dan mudahan berkah bagi kita semua,” tutur Rinda dalam sambutannya.

Isteri wali kota Samarinda ini berharap apa yang mereka lakukan ini bukan hanya sesaat saja di bulan Ramadhan. “Walaupun sebenarnya di bulan Ramadhan itu, bulan yang orang berlomba-lomba untuk bersedekah, tapi kami yang hadir di sini berharap bisa memberikan lagi bukan hanya di saat bulan Ramadhan. Mohon doanya, mudahan PKK kota Samarinda dan DWP kota Samarinda bisa berbuat yang lebih baik lagi bagi warga Samarinda,” tuturnya.


Kemudian dari pembagian santunan tali asih, jajaran pengurus PKK dan DWP bergeser ke pasar Wisma Loa Janan Ilir untuk membagikan takjil berbuka puasa bagi para pedagang maupun warga pembeli di pasar tersebut yang didampingi pula Camat Loa Janan Ilir

“Kami berharap kegiatan kami yang tidak seberapa ini bisa membawa kebaikan dan berkah untuk semua,” ucap Rinda lagi.


Rinda menambahkan sebelumnya juga telah dilakukan pemberian bantuan kepada anak SMK yang mengalami kecelakaan tertimpa tiang bendera cacat permanen. Ponpes dan Tahfiz Al Quran jalan Bengkuring, Ponpes Rahmatullah di Lempake, dan Rumah Quran Ridho Illahi.

Adapun kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Woman’s Bazar Samarinda. Yang mana telah berhasil mengumpulkan donasi bersumber dari lelang amal, penjualan barang bekas/baju berkualitas berharga murah, dan bazar murah.(DON/KMF-SMD)

Resmikan Langgar Al-Magfirah Wawali Apresiasi Semangat Warga Mendirikan Tempat Ibadah

Berita Sebelumnya

Andi Harun Buka Puasa Bersama Awak Media

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar