1256 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Senin (12/9/2022) pagi tadi, Wakil Wali Kota Samarinda yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri Upacara memperingati Hari Pramuka ke 61 tingkat provinsi Kalimantan Timur dengan Pemimpin Upacara Gubernur Kaltim selaku ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Dr H Isran Noor  di lapangan parkir Gelora Kadire Oening (Eks GOR Madya Sempaja).

Upacara HUT Pramuka ke 61 dengan Tema  "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" dirangkai Penyerahan Penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional, Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas serta Penghargaan Pancawarsa dari  Kwartir Daerah yang diserakan langsung Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kaltim Isran Noor.

“Pramuka ini merupakan organisasi yang keren terutama untuk pembinaan anak-anak kita, remaja. Tentu dengan hari Pramuka ini kita harapkan anak-anak, pembina terus berlatih untuk mempersiapkan diri menjadi generasi yang berkarakter,” ucap Rusmadi seusai upacara.


Menurut Rusmadi kedepan bangsa ini tidak hanya memerlukan anak-anak yang cerdas intelektual tetapi cerdas rohani dan sosial.

“Mudah-mudahan melalui Hari Pramuka ini momentum untuk kita semua, terutama orang-orang dewasa fokus dan bersinergi untuk hadir di tengah-tengah adik-adik Pramuka,” tandasnya.

Sebelumnya Isran Noor dalam sambutannya mengupas tema HUT, mengatakan tema ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” tutur Isran.


Hal itu lanjutnya bisa dimulai dengan cara-cara sederhana dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal.

Seusai upacara juga ditampilkan Tarian Nusantara dari SMK Medika Samarinda sebuah kombinasi tarian dari berbagai daerah di tanah air, dan ditutup senam Gemu Famire oleh seluruh peserta dan undangan upacara tidak terkecuali Isran Noor dan Rusmadi.(DON/KMF-SMD)

Puncak Peringatan HKGN, Pecahkan Rekor Muri

Berita Sebelumnya

Pimpin Apel Pagi di Balai, Kepala Bapenda Tekankan Bayar Pajak

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar