79 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso menghimbau kepada seluruh warga Samarinda untuk selalu disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini mengingat Kota Samarinda dalam satu minggu terahir mengalami peningkatan kasus sebesar 53 persen.

"Status Kota Samarinda pasca hari raya Idul Fitri kemarin warga yang terkonfirmasi  positif 19 orang, akan tetapi di bulan Juni mengalami lonjakan sebesar 56 orang dan hari ini menjadi 78 orang," kata Wawali saat menghadiri acara Hari Bhayangkara Ke-75 di Aula Mapolresta Samarinda, Kamis (1/7/2021).


Orang nomor dua di Samarinda ini juga memberikan apresisasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Mapolresta Samarinda, TNI dan tokoh masyarakat yang telah besinergi membantu Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona

"Walaupun sekarang kota kita mengalami lonjakan Covid-19, Pemerintah saat ini tetap mempersilahkan dan memperbolehkan masyarakat untuk beraktifitas dan mencari rezeki, akan tetapi masyarakat harus tetap patuh dan displin terhadap Protokol kesehatan," pesannya.


Tak menutup kemungkinan sambung dia,  Pemkot bersama Polri dan TNI dalam upaya pencegahan Covid-19 untuk terus menggalakan vaksinasi agar masyarakat dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Serta melakukan operasi penegakan disiplin Prokes Covid-19  di pusat-pusat keramaian seperti pasar, mall dan kafe-kafe yang ada di Kota Samarinda,” urainya.

Turut hadir dalam peringatan hari Bhayangkara pagi tadi Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kritiyono Goendong dan mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. (BAR/CHA/KMF-SMD)


Wawali Akui Kondusifnya Kota Jadi Keunggulan Samarinda

Berita Sebelumnya

Rinda Wahyuni Minta Semua Ketua RT Bentuk Kelompok Dasawisma

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar