312 Kali

WAKIL WALI KOTA Samarinda Dr Rusmadi bersama keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) melakukan Penanaman 6.000 Pohon dalam rangka Peringatan 1 Abad NU di lokasi tanah yang Insya Allah akan dibangun pesantren, jalan poros Samarinda-Bontang, Minggu (22/1/2023).

“Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Sejak awal berdiri hingga sekarang NU memiliki konstribusi tersendiri dalam pembangunan disegala bidang termasuk sektor alam dan lingkungan. Seperti kegiatan penanaman yang dilakukan saat ini,” ucap Rusmadi dalam sambutannya.


Menurut Rusmadi,sesuai dengan tujuan kegiatan penanaman pohon yang dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan ini, Pemkot Samarinda sangat mengapresiasi dan mendukung, karena sebagaimana diketahui menanam pohon sama dengan menanam kebaikan dimuka bumi. 

“Karena pohon yang memproduksi oksigen akan bermanfaat bagi kehidupan bagi semua mahkluk hidup di bumi. Merawat jagad, membangun peradaban,” tegas Rusmadi yang juga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Samarinda.


Tak hanya itu, lanjut Rusmadi dengan menanam pohon dan pohonnya memproduksi oksigen, yang lewat menghirup oksigen dari tanaman yang ditanam itu merupakan sebuah amal jariyah.

“Terkait dengan peringatan 1 abad NU, atas nama Pemerintah Kota Samarinda, atas nama seluruh warga Samarinda menyambut luar biasa momen ini, harapannya semoga dapat menjadi titik awal untuk menguatkan kembali semangat kita bersama khususnya jajaran NU untuk mewujudkan semua rencana dan cita-cita ulama terdahulu kita,” tuturnya. 


Dikatakan pula pada dasarnya semua peringatan adalah kesempatan untuk bermuhasabah, terlebih diperingatan 100 tahun NU kali ini, kiranya jajaran NU dapat merefleksi diri atas eksistensi dan kiprah yang sudah dilakukan, utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Tentunya harapan kita peringatan 1 abad ini dapat benar-benar menjadi sarana untuk lebih memupuk dan menyuburkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NU, khususnya di Kota Samarinda,” pungkas Rusmadi.(DON/KMF-SMR)

Wawali Kota Samarinda Rusmadi Manfaatkan Kunjungan Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan untuk Dialog Dengan Pegawai Perpustakaan dan Kearsipan Samarinda

Berita Sebelumnya

Hadiri Pisah Sambut Dandenpom VI/1 Samarinda, Andi Harun Paparkan Kekompakan Forkopimda dalam Membangun Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar