188 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Jalan Jelawat dan Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Samarinda sudah berulang kali mendapat teguran, arahan bahkan menjadi sasaran razia.

Namun, pedagang yang menggelar lapak terkesan abai dan tidak serius menanggapi berbagai teguran. Para pedagang ini berjualan tepat di atas bahu jalan yang juga menjadi jalur hijau di sekitar jalan tersebut. Sekitar puluhan pedagang nampak terlihat masih berjualan, yang semestinya aturan tak membolehkan hal tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda menegaskan tak segan-segan akan langsung melakukan tindakan tegas terhadap PKL yang masih berjualan di bahu jalan tersebut. Tentu saja agar tidak ada lagi kemacetan didaerah tersebut.

"Kita ubah sistemnya, setelah didaerah tersebut bersih dari PKL maka Satpol PP Samarinda (Satuan  Polisi Pamong Praja, red) dan Dishub (Dinas Perhubungan) akan melakukan pegawasan disana selama 90 hari kedepan, agar mencegah kembalinya PKL disana," kata Sekda saat memimpin Rapat Penertiban Pasar Tradisional di ruang rapatnya, Jum'at (1/10/2021) pagi.

Selain menambah penyempitan badan jalan karena pembeli yang berhenti serta memarkir kendaraan mereka, kondisi ini juga diperparah dengan keamanan bagi warga sekitar.

"Saya yakin apabila ada petugas disana, dan melaporkan setiap aktivitas disana, Insya Allah masyarakat tidak berani lagi berjualan disana," pungkasnya. (BAR/DON/KMF-SMD)


Hadiri HUT DPD RI, Sekda Samarinda Dukung Semangat Presiden Membangun Tak Hanya di Jawa

Berita Sebelumnya

Jadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wawali

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar